IMG_9729STADION Persikabo Bogor bakal men­jadi tuan rumah turnamen PSSI Jawa Barat KU-17 Grup B. Turnamen terse­but rencananya bakal bergulir Sabtu (10/10/2015)

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Selu­ruh Indonesia (PSSI) Jawa Barat ( Jabar) siap meng­gelar Turnamen PSSI Jabar 2015 Ke­lompok Umur (KU)-17 pada Sabtu (10/10/2015) mendatang. Kompe­tisi itu nantinya akan diikuti 37 tim yang dibagi dalam sembilan grup.

Direktur Kompetisi Asprov PSSI Jawa Barat, Indra Ahmad Nurbudi mengatakan, nantinya hajatan sepak bola Jawa Barat tersebut akan digelar di tujuh kota berbeda yakni Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Sub­ang, Karawang, Kota Bandung, Cia­mis, Purwakarta, dan Kabupaten Bandung Barat.

Ke 37 klub tersebut terbagi ke dalam 9 grup yang terdiri masing-masing 4 tim dan satu grup di Grup D terdiri 5 tim. Persib U-17 sendiri tergabung di Grup E bersama Sul­tan Muda FC, Maisa FC dan Persi­ma Majalengka.

“Pertandingan perdana akan digelar serempak pada 10 Oktober. Jika ada salah satu tuan rumah ti­dak bisa menggelar pertandingan perdana nanti akan digeser hari lain,” ucap Indra Ahmad Nurbudi saat memimpin manajer meeting.

Indra menambahkan ada sem­bilan lapangan yang akan digunak­an dalam hajatan tersebut. Pertama Stadion Pajajaran, Kota Bogor. Ked­ua, Stadion Persikabo, Cibinong di Kabupaten Bogor, ketiga Stadion Persikas di Kabupaten Subang. Ke­empat, Stadion Suwanta Dipura, Karawang.

Kelima, Stadion Persib di Kota Bandung. Keenam, Stadion Galuh di Kabupaten Ciamis. Ketujuh, Sta­dion Purnawarman, Purwakarta. Kedelapan Lapangan Pusdikavkud, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, dan kesembilan Lapangan Progresif, Kota Bandung.

Berikut pembagian lengkap grup: Grup A di Stadion Pajajaran, Kota Bogor. Ada PSB, Bumi Ratu, Football Plus dan Bandung Timur. Grup B di Stadion Persikabo, Cibi­nong ada tim Kabomania, CIC Cire­bon, Persikotas dan Persikab.

Grup C di Stadion Persikas, Subang dihuni tim Persikas Sub­ang, Surya, Persikasi, dan Persika­bumi. Grup D di Stadion Suwanta Dipura, Karawang dihuni tim Ben­pika Karawang, Al-Jabbar Cirebon, Depok United, Mars Gelatik dan Persebam.

Grup E di Stadion Persib, Kota Bandung dihuni tim Sultan Muda FC, Maisa FC, Persib U-17, dan Per­sima Majalengka. Grup F di Sta­dion Galuh, Ciamis ada Galuh FC, Perkesit, YMA Sukabumi dan Saint Prima.

Grup G di Stadion Pur­nawarman, Purwakarta dihuni tim Persipo Purwakarta, Lintas Putra, Maung Bandung FC, dan Loreng FC. Grup H di Lapang Pusdikavkud, Parongpong dihuni tim Bandung Barat United, Persikabo, Efo FC, dan Blaster Pupuk Kujang. Dan grup I di lapangan Progresif, Kota Bandung ada tim Tiki Taka, PSKC, Amdesta dan Porsebar.