Foto : Kozer
Foto : Kozer

PSB Bogor kembali meraih kemenangan di laga lanjutan Piala Suratin 2015. Mengantongi empat kemenangan berturut-turut, Laskar Pakuan membidik target Jawara Jabar

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Di laga lanjutan Piala Suratin 2015, Persatuan Sepak­bola Bogor (PSB) kembali menge­mas poin penuh saat menjamu kesebelasan Amnesti FC Beka­si. Pertandingan digelar di kan­dang PSB, Stadion Pajajaran Bogor, Senin (26/10/2015).

Ketua Umum (Ketum) PSB, HM Idris mengaku anak-anak asuhnya telah melakukan per­siapan matang untuk meng­hadapi laga lanjutan ini. “Jauh hari sebelum turnamen Piala Suratin digulirkan pun kami sudah menggelar latihan inten­sif,” katanya kepada BOGOR TODAY, Senin (26/10/2015).

Pertandingan yang digelar selama 2 x 45 menit tersebut berjalan panas. Kedua kesebe­lasan bermain impresif sedari peluit panjang penanda awal babak pertama dibunyikan wasit. Jual beli serangan diper­agakan kedua tim yang mengu­sung tipikal permainan terbuka.

45 menit babak pertama, kedua tim masih menjajaki ke­mampuan masing – masing la­wan. Serangan – serangan Am­desta FC Bekasi yang banyak mengandalkan serangan sayap mampu diantisipasi dengan baik oleh barisan pertahanan PSB. Hingga turun minum, pertandingan masih bertahan dengan skor kacamata.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

Memasuki babak kedua, tempoi permainan makin pa­nas. PSB makin agresif melaku­kan penetrasi ke jantung per­tahanan Amdesta FC. Usaha agresif PSB berbuah manis di menit ke-70. Sontekan pemain PSB yang mengenakan nomor punggung 15 berhasil merobek jala gawang Amdesta FC Bekasi.

Menjelang akhir babak ked­ua, PSB menambah lebar skor melalui tendangan bebas usai pemain PSb dilanggar. Skor 2-0 untuk PSB. Skor ini bertahan hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan ditiupkan oleh wasit.

Melihat tren positif di jalur kemenangan yang terus ditore­hkan oleh para punggawanya, HM Idris optimistis anak-anak asuhannya mampu mewujud­kan target dan mimpi Psb untuk bercokol di puncak Piala Sura­tin wilayah Jawa Barat ( Jabar).

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

“Melihat skema permainan dan kemenangan empat kali berturut – turut sedari awal turnamen Piala Suratin, saya yakin target bisa terwujud. Kuncinya adalah konsistensi pemain dalam mengatur ritme permainan. Kalau mereka bisa terus bermain seperti ini akan sangat bagus,” akunya.

Lebih lanjut dikatakan Id­ris, turnamen kali ini juga men­jadi ajang pertaruhan bagi PSB untuk membuktikan kualitas­nya kepada publik Bogor pada umumnya dan kepada para calon investor pada khususnya. Mengingat PSB tidak mempun­yai panggung untuk menggaet minat investor.

“Ini pembuktian kami ke­pada para pecinta sepakbola Bogor dan pendukung setia PSB. Sehingga PSB bisa kem­bali menjadi kesebelasan yang dicintai oleh seluruh masyara­kat Bogor. Kemudian juga, semoga ada pihak yang peduli dengan PSb sehingga bisa ter­us berkarya mengharumkan nama Kota Hujan,” pungkas­nya.(*)

============================================================
============================================================
============================================================