akrabBOGOR, TODAY – Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya membuat strategi inovatif dan kreatif dalam menghadapi per­masalahan kesehatan dan pendi­dikan di kalangan remaja.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Ka­bupaten Bogor pun menginisiasi pembentukan Aliansi Komuni­tas Remaja Kabupaten Bogor (AKRAB). Peresmian dan pelan­tikan anggota AKRAB ini dilaku­kan oleh Kepala Dinkes, Camalia W Sumaryana, di Hotel M-One, Rabu (4/11/2015).

“Remaja di Kabupaten Bogor akan terus tumbuh dan menjadi generasi masa depan. Mereka harus diarahkan untuk selalu te­rhindar dari hal negatif,” ujarnya.

Hal negatif menurut Camalia adalah narkoba, tawuran, bully­ing, masalah kesehatan remaja (seks beresiko AIDS), pernikahan dini dan lain-lain.

Baca Juga :  KOPRI PMII Kota Bogor Temui Bunda Yantie Rachim Bahas Stunting

Ia berharap, AKRAB bisa solu­si terhadap permasalahan dika­langan remaja mulai dari pendi­dikan hingga masalah kesehatan.

“Butuh kekuatan bersama untuk merangkul dan mengapr­esiasi ekspresi potensi mereka dan kita juga akan mengajak selu­ruh elemen di wilayah Kabupaten Bogor ini untuk bersama-sama memberikan support terhadap AKRAB ini,” tandasnya.

AKRAB pun dituntut untuk mendedikasikan karya nyata dalam bentuk sebuah program, agar ruang ekspresi seperti ini bisa juga turut berperan dalam pembangunan Kabupaten Bogor dan mewujudkan visi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Terma­ju di Indonesia.

“Jadilah remaja yang sehat, cerdas dan tangguh agar mampu memberikan kontribusi dan ber­saing dalam upaya mewujudkan kabupaten termaju di Indonesia,” lanjut Camelia

Baca Juga :  Hari Ini Hingga 4 Juli, Tirta Pakuan Kota Bogor Melakukan Perbaikan Filter IPA Dekeng

Sementara itu, Ketua AKRAB, Rizki mengatakan, dirinya me­wakili remaja di Kabupaten Bogor mengapresiasi atas inisiasi yang dilakukan oleh Dinkes karena telah mengakomodir dan memfasilitasi keinginan remaja dalam mengem­bangkan potensi para remaja di wilayah Kabupaten Bogor.

“Mudah-mudahn ini bisa kami jadikan momentum untuk kedepan agar lebih semangat lagi untuk belajar dan mengem­bangkan potensi remaja-remaja yang terdiri dari beberapa or­ganisasi dan forum remaja yang tergabung dalam AKRAB ini,” terang Rizki.

(Rishad Noviansyah)