Untitled-5Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Artis senior, Misye Arista, menghembuskan napas terakhirnya di salah satu rumah sakit di Kediri, Jawa Timur, dinihari kemarin.

(Yuska Apitya Aji)

Sebelumnya, Misye pernah mengeluhkan ada benjolan yang tumbuh di ketiaknya.

Oleh sang suami, Agus Tiono, pemain sinetron ‘Jin dan Jun’ tersebut langsung menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Iya, sakit kelenjar TBC. Tadinya operasi di Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong. Kelenjar TBC yang benjolan di ketiak, dioperasi di situ,” kata Agus.

Agus menjelaskan lebih lanjut setelah menjalani operasi, Misye sudah menjalani kegiatannya seperti biasa.  “Jadi sudah dioperasi akhirnya dikasih obat, abis operasi aktivitas biasa agak enakan. Tau-tau abis operasi kayak ada benjol lagi di punggung, rasanya sakit. Kadang hilang, kadang ada kayak angin,” papar Agus lagi.

“Setelah dikasih obat itu keluar semua efek samping, kulitnya kayak cacar semuanya dari kaki sampai muka. Tubuhnya melawan, obat yang dikasih kata dokter sini bilang alergi obat. Sampai sekarang yang kayak cacar itu belum hilang, item-item. Kalau di muka sudah agak hilang, kaki dan tangan yang agak banyak,” jelas Agus.

Kala itu, Agus juga mengatakan kondisi Misye belum bisa lepas dari oksigen. Ia mengungkapkan alasan mengapa sang istri dirawat di Kediri. “Karena kalau di Jakarta keluarga repot, jadi semua banyak keluarga saya dari Surabaya jadi nggak jauh, paling nggak ada keluarga. Kondisinya belum bisa oksigen dilepas,” paparnya.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

Misye dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. “Sudah seminggu di Kediri kalau sakitnya sudah sekitar 3 bulan lebih. Ngomong itu nggak bisa, yang sekarang ini (menurun drastis) sekitar 3 mingguan ini mulai menurun. Awal-awal itu nggak masalah,” kata Agus. “Diajak ngobrol nggak bisa ngomong kenceng-kenceng, ngomongnya bisikin suara nggak keluar. Nggak bisa ngomong panjang, nggak kuat dia. Di perutnya itu napasnya kenceng banget, kayak sakit maag keliatan gerakan di perutnya,” tambah Agus lagi.

Ingin Bangun Bungalow

Ternyata masih ada impian terpendam Misye Arsita yang belum teralisasi. Apa itu? Membeli tanah dan membangun sebuah rumah di tengah sawah adalah impian pemain Misye. Hal itu diungkapkan oleh Win, adik dari Misye. “Dia bilang mau hidup di Kediri saja, mau beli tanah dan mau buat rumah di tengah sawah gitu katanya,” ujar Win, Kamis (5/11/2015).

Menurut Win hal tersebut dikatakan Misye sejak satu bulan lalu. Bukan hanya itu, Misye juga ternyata mengaku sudah tidak mau lagi menjadi seorang artis. “Waktu lihat televisi, dia sih sudah bilang nggak kepingin jadi artis,” lanjut Win.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Lele Bumbu Cabe yang Lezat dan Pedas Nampol

Win adalah adik Misye yang selalu menemani dan merawat selama Misye menjalani perawatan di rumah sakit di Kediri. Win juga mengatakan, kalau di saat terakhir Misye kondisinya memang sudah sangat menurun.  “Iya benar meninggal jam 03.00 pagi. Ya kemarin sehari ngedrop terus, sudah nggak mau makan seharian kemarin,” jelas Win.

Jenazah Misye dimakamkan di Kediri, kota kelahirannya.  “Di desan Maron, Kediri, ini rembukan keluarga,” kata Win.

Misye Arsita, lahir di Kediri, Jawa Timur pada 12 Januari 1964. Ia lahir dengan nama Misniarti, dikenal sebagai pemeran dan penyanyi Indonesia. Sebagai penyanyi, Misye terkenal antara lain lewat lagu “Dingin Yang” ciptaan Sunu Budiono.

Misye Arsita memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut. Kemudian Misye bermain pada beberapa film. Pada awal tahun 2000-an Misye bergabung dengan acara televisi Ketoprak Humor yang dibintangi oleh para bintang eks Srimulat. Kini aksi Misye di layar kaca tinggal kenangan. Banyak karya yang telah menghibur umat Indonesia. Selamat jalan Mbak Misye. 

============================================================
============================================================
============================================================