manny-and-amir-khanLONDON, Today - Amir Khan nampak­nya selangkah lagi dapat mewujudkan impiannya menggelar pertarungan mel­awan Manny Pacquiao.

Bahkan, petinju asal Inggris itu dise­but sudah menemui kata sepakat den­gan pihak Pacman.

Rumor mengenai duel antara Khan melawan Pacquiao sudah ramai diper­bincangkan sejak beberapa waktu tera­khir.

Terlebih, pemilik julukan King Khan itu dianggap sebagai calon lawan yang sepadan untuk Pacquiao.

Akan tetapi, rumor tersebut sempat dibantah mentah-mentah oleh pihak promotor pertarungan Pacquiao, yakni Bob Arum.

Yang mana petinju berkebangsaan Filipina itu justru memilih Lucas Mat­thysse sebagai lawannya di pertarungan tahun depan.

Namun, isu mengenai duel terse­but kembali naik ke permukaan setelah muncul kabar bahwa pihak Khan telah menyetujui kesepakatan dengan Pac­quiao. Adalah ayah dari Khan, Shah Khan, yang membenarkan kabar terse­but.

BACA JUGA :  Kcewa dengan Wasit, STY Sebut Laga Timnas Indonesia vs Qatar Seperti PertunjukanKomedi

“Untuk saat ini memang belum ada kontrak yang ditandatangani. Akan tetapi, kesepakatan antara kami den­gan mereka (pihak Pacquiao,red) untuk pertarungan di bulan April nanti sudah tercapai,” ucap Shah, seperti dikutip Sportsmole, Jumat (6/11/2015).

Sebelumnya, Promotor Top Rank, Bob Arum, menyebut penyebab dirinya tak kunjung memberikan kontrak perta­rungan kepada Amir Khan.

Pria berusia 83 tahun tersebut meni­lai petinju asal Inggris itu terlalu banyak bicara sehingga ia tak mau buru-buru menyodorkannya.

BACA JUGA :  Marc Marquez Tertajuh di Circuit of The Americas

Khan sebelumnya dijadwalkan menghadapi Manny Pacquaio pada Maret 2016. Namun, lima bulan jelang pertarungan akbar tersebut, petinju berusia 28 tahun tak kunjung mendapat kepastian akan digelarnya pertandingan itu.

Tahu peluangnya tipis menghadapi Pacquiao, Khan kembali berkomentar dengan menyebut Kell Brook sebagai lawan yang bakal dihadapi pada perta­rungan selanjutnya. Melihat kondisi itu, Arum emosi.

Sebab, sebenarnya Arum sudah melakukan negosiasi kepada pengacara Khan untuk merealisasikan pertandin­gan tersebut. Namun karena kesal Khan banyak bicara, pria asal New York tak kunjung memberikan kontrak pertand­ingan.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================