DSC_0611

Pendukung setia Persatuan Sepakbola In­donesia Kabupaten Bogor (Persikabo), Kabomania menyatakan dukungan ter­hadap takeover Persikabo dari tangan PT Cikeas Putra milik HM Haris oleh pengusaha asal Jakarta.

Sudah setengah tahun lebih Persikabo vakum, tidak memiliki dana untuk mengikuti kompetisi serta membayar gaji para pemain. “Saya berharap kabar itu benar dan bisa segera diwujudkan. Kami sudah tidak sabar melihat Persikabo merumput lagi,” kata Ketua Kabomania, Yusuf Kiat, Minggu (8/11/2015).

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

Terpisah, Head Coach SSB Cibinong Raya, Mulyono juga turut menyatakan dukungannya. Dirinya mengaku rindu melihat Persikabo kem­bali berkiprah seperti sebelumnya dan disegani di pentas Liga Indonesia Divisi Utama. “Saya hanya berharap Persikabo bisa eksis lagi di persepakbo­laan tanah air,” katanya singkat.

Namun di balik kabar gembira tersebut, tak sedikit pula yang khawatir jika Persikabo akan hi­jrah dari Kabupaten Bogor. Faktor historis harus dipertahankan pemilik baru, tanpa menghilang­kan unsur kedaerahan Persikabo.

Baca Juga :  Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jawa Barat Digelar, Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi Taekwondo Jenjang Pelajar 

“Kalau ada investor yang berminat itu bagus. Asalkan tetap bermarkas di Bogor karena disini punya Stadion Pakansari yang disiapkan untuk Persikabo,” tegas Wakil Ketua Askab PSSI Bogor, Herzon Hizkia.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]