katulampaBOGOR TODAY – Ketinggian muka air di Bendung Katulampa, Kota Bo­gor, hingga saat ini masih bertahan pada status siaga III atau berada pada titik 100 sentimeter. Pun mengalami penurunan debit air, petugas masih terus me­mantau pergerakan air mengingat kawasan Bogor dan sekitar masih diguyur hujan.

Kepala jaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan, penurunan ketinggian muka air di Bendung Katulampa terjadi sejak pukul 19.00 WIB dan masih bertahan hingga saat ini. “Ketinggian air saat ini berada pada titik 100 sentimeter atau mengalami penurunan dari sebelumnya yang mencapai 120 centimeter. Namun masih bersta­tus siaga III,” katanya, Minggu (08/11/15).

Baca Juga :  TINDAKLANJUTI ASPIRASI WARGA, DPRD KOTA BOGOR MEDIASI PERSOALAN WARGA BMW DENGAN PIHAK DEVELOPER

Andi menambahkan, sedikitnya 138.000 ribu liter air perdetik yang melewati Bendung Katulampa menuju Jakarta. “Saat ini kondisi cuaca di Puncak atau hulu Ciliwung masih diguyur hujan dengan intensi­tas rendah. Kami akan terus memantau dan berkoordinasi den­gan pintu air Depok dan Manggarai,” jelasnya.

Baca Juga :  Rumah Kosong Dua Lantai di Bogor Terbakar, 4 Unit Damkar Dikerahkan 

Bagi warga Jakarta khususnya yang tinggal di bantaran kali Ciliwung diimbau agar waspada mengingat air kiriman dari Bogor ini akan tiba di Jakarta 12 jam kedepan.

(Rizky Dewantara/okezone)