2013-mitsubishi-outlander-sport-10SUV terbaru besutan Mitsubishi, Outlander Sport Facelift mengusung tampilan dua desain legenda, Pajero dan Evolution.

Oleh : Adilla Prasetyo
[email protected]

Mitsubishi resmi memperkenalkan Out­lander Sport facelift di gelaran Los An­geles Auto Show 2015 yang dimulai 18 November lalu. Medium Sport Utility Vehicle (SUV) itu mengusung tampilan dari 2 desain legenda dengan bahasa Dynamic Shield.

Desain tersebut berasal dari dua sejarah. Perta­ma, perlindungan desain unik yang dimiliki Pajero. Desain kedua terinspirasi tampilan bagian jalur ma­suk udara di bawah gril milik Evolution berbentuk seperti trapesium.

Ciri khas ini mengangkat penampilan performa. Saat ini, bahasa desain baru itu sudah diterapkan pada Outlander PHEV dan All New Pajero Sport.

Model 2016 ini, seperti dilansir laman Worldcar­fans, Jumat (20/11/2015) sudah menggunakan indika­tor lampu LED, penggunaan pelek menjadi 18 inci. Interior mengalami ubahan pada desain lingkar ke­mudi, panel AC (Air Conditioner), dan fitur hiburan seperti audio. Karena bersifat facelift, jantung pacu tidak berubah, mesin bensin 2.0L bertenaga 148 tk dan torsi 196 Nm. Pilihan lain ada versi 2.4L dengan 168 tk serta torsi 226 Nm. Transmisi juga pu­nya 2 pilihan manual lima percepa­tan dan continuously variable transmission (CVT) lima percepatan.

Untuk perangkat kes­elamatan sudah dileng­kapi tujuh kantong udara, hill start assist, Active Stability Control (ASC) dan Traction Control Logic. Men­genai harga, di pasar Amerika Serikat (AS), Outlander Sport facelift ini dijual mu­lai 19.595 dollar AS.