Untitled-4UDINE, Today – Kabar mengejutkan mengenai rencana striker veteran Udinese, Antonio Di Natale, pensiun saat jeda Natal mendatang. Se­belumnya, Toto dipercaya akan gantung sepatu pada akhir musim 2014/2015. Namun, ia tetap bermain untuk Zebrette musim ini.

Pemain berusia 38 tahun sudah menjauh dari performa puncaknya. Ia baru mencetak satu gol musim ini, yakni ketika menghadapi Genoa pada 4 Oktober lalu

La Gazzetta dello Sport pun meyakini sang penyerang bakal mengakhiri karirnya lebih dini. Di Natale diprediksi bakal men­jalani laga terakhirnya sebagai pemain ketika Udinese menghadapi Torino pada 20 Sep­tember.

Alenatore Udinese, Andrea Stramacioni mengungkapkan, sangat aneh jika pemain yang telah mencatatkan 208 gol sepanjang karirnya di Serie A itu pensiun dalam waktu dekat.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 26 Maret 2024

“Tidak masuk akal jika pensiun seka­rang,” katanya setelah Udinese menang atas Torino 3-2 pada pertandingan Serie A Italia, akhir pekan lalu.

Di Natale kembali menjadi starter dan kapten Udinese pada laga di Stadion Fri­uli tersebut. Bahkan, mantan striker Italia ini mencetak gol yang menjadi momentum kebangkitan tim yang sempat tertinggal 0-1 dari tim tamu, Torino.

Toto mencetak gol menit ke-17, sehingga kedudukan menjadi imbang, 1-1. Bahkan, dia membuat assist yang dikonversi menjadi gol oleh Molla Wague sehingga Udinese me­mimpin 3-1.

“Ini bukan kali pertama gawang kami kebobolan di awal pertandingan,” kata Stra­ma.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Warga Kabupaten Bogor Siaga Bencana Alam, Segera Lapor Jika Muncul Bencana

“Anak didik saya tampil luar biasa. Ke­menangan ini amat penting, apalagi kami dapatkan dari salah satu tim berkarakter di Italia,” tambahnya.

Pada 13 Oktober mendatang, Di Natale genap berusia 38 tahun. Pemain yang su­dah mencetak 11 gol dari 42 pertandingan bersama Timnas Italia ini mengisyaratkan gantungsepatu musim panas ini.

Tapi, Strama dan Udinese akan berusaha keras mengubah keputusan Di Natale. «Ti­dak masuk akal jika dia pensiun sekarang,» kata Strama.

“Saya akan mencoba meyakinkan dia dengan pertandingan tersisa. Dia tidak bisa menjadi pemain untuk 38 laga per musim, tetapi pada 20 laga dia bisa membuat perbe­daan,” tuturnya.

(Rishad/Net)

============================================================
============================================================
============================================================