lomba-lariBOGOR, TODAY – Komando Dis­trik Militer (Kodim) 0606/Kota Bogor siap menggelar lomba lari, Run for Heroes 10 K 2015, Min­ggu (8/11/2015) mendatang untuk memperingati Hari Pahlawan pada 10 November.

Mengusung tema Run & Culture “Terima Kasih Perjuan­ganmu Pahlawanku, Kami Siap Melanjutkan Perjuangan”, lomba lari 10 kilometer ini dimulai dari Museum Peta di Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Djuanda sembari mengitari Kebun Raya Bogor dan finish kembali di Mu­seum Peta.

Dandim 0606, Letkol Inf M Albar mengungkapkan, tujuan perhelatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan serta mewa­dahi atlet dan masyarakat pecinta lari.

“Ini sebagai bukti bakti dan rasa kebersamaan kami untuk rakyat khususnya Kota Bogor, untuk jasa para pahlawan. Selain itu, juga bisa menjadi wadah para atlet muda potensial untuk me­nambah jam terbangnya,” kata Letkol Albar.

Sedikitnya, 2.000 orang akan menghadiri lomba ini yang ter­bagi dalam dua kategori. Kategori pertama adalam umum dan kat­egori pelajar. Menariknya, akan ada 10 orang yang keluar sebagai juara dari masing-masing katego­ri.

“Kegiatan ini juga bisa menin­gkatkan rasa cinta akan Tanah Air dan menumbuhkan rasa kebang­saan, persatuan dan kesatuan. Ingat, yang kita rasakan saat ini tidak akan pernah ada tanpa per­juangan para pahlawan,” tegas Albar.

Panitia penyelenggara men­jamin kenyamanan para perserta dengan melibatkan anggota pen­gamanan dan 300 marshall yang terdiri dari Kodim 0606 Kota Bo­gor, Polres Bogor Kota, Denpom III/1, Yonif 315/Garuda, Dinas Perhubungan, Satpol PP, FKPPI, PPM, Pramuka dan Persatuan Gerak Badan Bangau Putih.

Panitia pun menyediakan segudang hadiah menarik bagi sang juaran seperti untuk Juara 1 kategori umum mendapatkan Uang Tunai Rp 5 juta plus medali dan sertifikat. Sementara untuk Juara 1 kategori Pelajar mendapat­kan uang tunai Rp 4 juta plus medali dan sertifikat.

Letkol Albar pun meminta masyarakat, tidak hanya Kota Bo­gor, untuk berperan aktif untuk menyukseskan acara ini.

“Saya meminta dukungan serta doa kepada seluruh warga Bogor agar kegiatannya bisa ber­jalan lancar,“ pungkasnya.

(kozer)