lokerBOGOR TODAY- Setelah sukses digelar pada Agustus 2015 silam, Pemerintah Kota Bogor kem­bali menggelar job fair, Kamis (26/11/2015). Kali ini jobfair terse­lenggara atas kerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Apindo. Sekitar 30 stand dari berbagai perusahaan dan badan usaha diantaranya perbankan, perhotelan, dan rumah sakit ikut berpartisipasi dalam event ini.

“Banyak hal yang harus di­lakukan, tidak hanya dari sistem pelayanan dasar yang harus kita siapkan tetapi juga program-pro­gram sisi sektoral dari stakehold­er lain yang ada di Kota Bogor,” ungkap Wakil walikota Bogor, Usmar Hariman, kemarin.

Baca Juga :  Direksi Tirta Pakuan Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan SPAM Bogor Raya

Usmar juga berharap di akhir masa kepemimpinannya bersama Bima Arya kelak, target RPJMD pengurangan angka pen­gangguran terbuka menjadi 8% bisa terlampaui. “Kita harapkan tahun 2019 nanti, angka pen­gangguran di Kota Bogor berada pada 5%,” tandasnya.

Baca Juga :  15 Tersangka Kasus Tawuran Dibekuk, Puluhan Senjata Tajam Disita

Usai membuka acara, Usmar beserta perwakilan dari Kemen­terian Ketenagakerjaan RI dan Apindo, berkeliling lokasi jobfair untuk melihat stand yang ada. Jobfair berlangsung selama 2 hari mulai 26 hingga 27 November 2015 dan terbuka untuk umum. Para pencari kerja yang bermi­nat untuk mencari lowongan di event ini dibebaskan dari biaya masuk alias gratis.

(Yuska Apitya/*)