Untitled-4LONDON, Today – Krisis penyerang membuat Arsenal bersiap menguras dompet saat jendela transfer musim dingin dibuka Januari men­datang. Dua nama dari Amerika Latin dikabar­kan masuk radar The Gunners untuk didaratkan ke Emirates Stadium.

Striker Corinthians, Alexander Pato meru­pakan satu nama yang diincar Arsene Wenger untuk menutup absennya Danny Welbeck dan Theo Walcott serta tumpulnya Olivier Giroud di lini serang Meriam London.

Namun, Arsenal tidak sendirian dalam memburu striker asal Brazil. Klub Inggris lainnya, Liverpool, Tottenham Hotspur dan Chelsea dikabarkan media-media Inggris tertarik untuk memakai servis pemain 26 tahun itu.

Pato sendiri sempat menyatakan keingi­nannya untuk kembali merumput di Liga Eropa setelah menampik spekulasi hijrah ke Palmeiras.

“Saya tidak berbicara dengan siapa pun dari Palmeiras. Saya melihat apa yang terjadi di Palmeiras sebagai sebuah contoh. Banyak hal yang berubah dan mereka berkembang. Ini bukan karena saya menyanjung sang presiden dan saya yang memiliki motif terse­mbunyi. Saya sendiri berharap untuk kem­bali ke Eropa,” tegasnya.

BACA JUGA :  Ternyata Buah Sawo Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Simak Ini

Masa pinjaman ‘si bebek’ bersama Sao Paulo akan berakhir pada akhir bulan men­datang dan presiden Corinthians, Roberto de Andrade, sebelum ini mengaku ingin menjualnya sebagaimana Palmeiras menjadi salah satu klub yang disebut tertarik menda­ratkannya.

Pato sendiri sempat menyanjung Palmei­ras, namun hal itu ia bantah sebagai upaya untuk pindah ke klub tersebut.

Satu penyerang lain yang sangat ingin di­datangkan Arsenal ialah Mauro Icardi. Kap­ten Internazionale Milan yang sudah lama diinginkan manajer Arsene Wenger akan coba dirayu untuk bermain di Emirates Sta­dium.

BACA JUGA :  Gertak PSN di Kota Bogor, Libatkan Siswa Berantas Sarang Nyamuk

Pemain Argentina berusia 22 tahun me­narik perhatian Wenger sejak bursa transfer musim panas lalu. Namun, tawara 32 juta pound yang dilayangkan ke kubu La Be­neamata ditolak mentah-mentah.

Sejak bergabung ke Giuseppe Meaz­za dari Sampdoria pada 2013 lalu, Icardi menunjukkan performa impresif dengan mengemas 35 gol dalam 69 pertandingan. Terlebih, pemain yang baru mengemas satu caps bersama Timnas Argentina itu diper­caya sebagai kapten tim di Inter.

Namun, misi Arsenal mendatangkan Icardi bakal tidak mudah. Pasalnya, Direk­tu Olahraga I Nerrazuri, Piero Ausilio me­nyatakan tidak akan melepas pemainnya itu kemanapun dengan harga berapapun.

“Jika ada tawaran untuk Icardi. Aku tidak akan menanggapinya. Dia tidak akan aku jual dengan harga berapapun,” tukaksnya.

(Rishad/Net)

============================================================
============================================================
============================================================