BHL-INVESTORBOGOR TODAY – Forum Investor Korea Indonesia menyambangi Pemerintah Kabupaten Bogor untuk melakukan rencana ker­jasama di bidang pengem­bangan investasi berupa pembangunan kawasan industri non-polutan di Kabupaten Bogor. Perte­muan kerjasama tersebut disambut baik Bupati Bo­gor Nurhayanti, dengan harapan bisa meningkat­kan kesejahteraan dan ke­majuan masyarakat. Rabu, (25/11/2015).

Ketua Umum Forum Investor Korea Indonesia, Bae Eung Sik mengatakan, investasi rencananya akan dilakukan para tahun 2016 mendatang dengan tujuan membangun kawasan in­dustri non polutan, dengan target investasi ke sejumlah perusahaan yang tidak berma­salah dengan Upah Minimum Regional (UMR) di Kabupaten Bogor.

“Kami memilih Kabupaten Bogor ala­sannya pertama dekat dengan pelabuhan, berdekatan dengan Ibu Kota Jakarta, data­ran daerah yang tinggi serta masyarakatnya yang dikenal jujur. Itu menjadi pertimbangan kami, sehingga kami memutuskan untuk ber­investasi di Kabupaten Bogor dan bekerjasa­ma dengan Pemerintah Kabupaten Bogor,” ujar Bae.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Tumis Tofu Ayam Cincang yang Gurih dan Lezat Dijamin Keluarga Ketagihan

Ia menambahkan, Kabupaten Bogor merupakan daerah ketiga karena pihaknya juga telah melakukan investasi di sejumlah daerah seperti, Indramayu seluas tujuh hek­tare, dan Majalengka seluas 7,3 hektare.

“Kami tidak fokus di satu wilayah saja, tetapi merambah ke sejumlah daerah yang tentunya cocok dan mendukung dengan pro­gram dan tujuan kami,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti mengakui sangat men­gapresiasi kerjasama tersebut, dengan ha­rapan mampu menin­gkatkan persahabatan dan kesepahaman bersama untuk mem­buka peluang investasi diberbagai bidang.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Menu Makan Siang dengan Semur Daging Istimewa yang Lezat dan Nikmat

Kedatangan dile­gasi forum investor Ko­rea Indonesia diKabu­paten Bogor ini dapat menguatkan pengem­bangan investasi dan pembanguan di kedua sektor. Khusususnya di aspek pertanian, ke­hutanan, peternakan, perikanan, perindus­trian, kebudayaan, dan pariwisata.

“Kerja sama den­gan berbagai Negara merupakan salah satu upaya kami dalam me­ningkatkan peluang Kabupaten Bogor men­jadi kabupaten termaju di Indonesia. Kami berharap kerja sama ini dapat dilaksanakan dengan baik terutama dalam konteks penca­paian tujuan peningkatan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat. Mengenai rencana kerja sama pembangunan kawasan industri non polutan, kami menyambut baik dan ber­harap kerja sama ini berjalan dengan baik,” imbuhnya.

(Rishad/*)

============================================================
============================================================
============================================================