BOGOR, TODAY – Walikota Bogor Bima Arya mendukung penuh event kejuaraan olah­raga pencak silat yang memperebutkan Piala Kemenpora Cup.

Dukungan yang diberikan dengan memudahkan sarana dan prasarana sep­erti penggunaan fasilitas Gedung Olahraga Pajajaran sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan selama empat hari mulai 23-26 November 2015.

“Kita mendukung sepenuhnya kegiatan ini. karena dalam skala event Kota Bogor sajaselalu suport, apa lagi ini skalanya na­sional dimana ketempatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Menpora cup,” ujar Politis Pan ini.

Baca Juga :  Cafe Ruang Rakyat Tempat Nongkrong Baru di Kota Bogor, Cocok Buat Semua Kalangan

Ia berharap dengan ada kejuaraan ini bisa memberikan inspirasi para pendekar di Bogor untuk tetap mempertahankan budaya leluhur yakni pencak silat. karena, olahraga ini merupakan aset leluhur yang perlu dilestarikan terutama kepada para pemuda.

“Dengan Pencak silat selain peningka­tan Prestasi , bisa digunakan untuk mem­bentuk pembangunan karater pemuda agar seperti pendekar, tegar dan kuat,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan dengan ad­anya turnamen ini bisa dijadikan wadah oleh para atlet untuk menggali potensi dalam diri dan sebagai arena untuk latih tanding.

Baca Juga :  Terpesona Kecantikan Wanita, Pria di Depok Malah Kena Tipu

Sementara itu, Ketua pelaksana Helmi Sutikno mengatakan sangat berterima ak­sih atas dukungan Walikota Bogor Bima Arya yang telah memberikan dukungan­nya dengan memfasilitasi sarana GOR Paja­jaran sebagai tempat pertandingan.

“Ini merupakan bukti nyata dari wa­likota yang turut berperan serta dalam mendukung acara ini. tak hanya itu, be­liau juga selalu hadir dalam event olah­raga yang diselengarakan,” pungkasnya.

(Imam)