baznasBOGOR, TODAY – Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bogor menyantuni 1.000 anak yatim di Gedung Tegar Beriman, Kamis (19/11/2015).

Asisten Kesra Kabupaten Bogor, Roy Khaerudin mengatakan, ini merupakan in­struksi Bupati Bogor dalam optimalisasi pen­gumpulan zakat, infaq dan sodaqoh di ling­kungan Pemkab Bogor.

“Ini untuk meningkatkan kesalehan so­sial dan kesejahteraan masyarakat. Ini juga bisa meningkatkan kepekaan sosial terhadap sesam,” kata Roy.

Menurut Roy, zakat, infaq dan sodaqoh merupakan pilar penting dalam Islam yang harus dijadikan tradisi dalam berbagai kes­empatan. “Berbagi itu sebagai tanda syukur dan sikap rendah hati agar memiliki dimensi sosial yang strategis apabila dikelola dan dis­tribusikan dengan baik agar harta umat tidak hanya berakumulasi di tangan orang-orang kaya,” lanjut Roy

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, KH Lesmana menjelaskan, Baznas juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabu­paten Bogor dalam memberikan santunan ke­pada 1.000 anak yatim yang sedang bersekolah di SDN se-Kabupaten Bogor dengan perincian setiap UPT mengirimkan 25 anak yatim.

“Paket santunan yang diberikan berupa uang tunai sebesar 300 ribu setiap anak, dan satu paket yang isinya alat tulis seko­lah beserta sarung bagi anak laki-laki dan mukena untuk anak perempuan,” tandas­nya.

(Rishad Noviansyah)