Berita-3-(crop)BOGOR, Today – Berlaga di kejuara­an Paralayang Seri II, Persatuan Para­layang dan Gantole Indonesia (PGPI) Kabupaten Bogor mematok target juara kepada empat atletnya yang tutur serta menjadi kontestan dalam kejuaraan tersebut.

Empat pilot –sebutan atlet para­layang- yang tergabung di PGPI Kabu­paten Bogor tersebut telah bertolak ke Manado Rabu malam (4/11/2015). Mereka akan adu kemampuan di Bukit Kaweng Kakas, Kabupaten Mi­nahasa, Sulawesi Utara, Jumat pagi (6/11/2015).

“Kejuaraan Paralayang Seri II ini mempunyai makna penting bagi kami. Sehingga di ajang ini kami menurunkan semua pilot terbaik di Kabupaten Bogor. Kami membidik target dalam penentuan ranking Na­sional untuk tahun 2015. Selain itu, ajang ini juga menjadi pemanasan sebelum berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016,” kata Ketua Umum (Ketum) PGPI Kabupaten Bo­gor, Wawan Haikal Kurdi.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menyebutkan keempat pilot tersebut antara lain Dede Suprat­man, Nanang Sunarya, Dede Nisbah dan Umay Sunarya punya kans besar jadi yang terbaik di seri II ini.

“Semoga Dede Supratman dkk bisa mengulang sukses prestasi sep­erti yang diraih pada even kejuaraan dunia ketepatan mendarat beberapa waktu lalu di Gunung Mas Puncak. Saya optimis target bisa tercapai, karena mereka sudah mengenal med­an pertandingan di Tanah Air,” aku­nya.

Senada, Dede Supratman juga mengungkapkan keoptimisannya un­tuk bisa menunjukkan prestasi pada kejuaraan itu. “Saya harap, kami semua bisa menunjukkan prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Bogor. mudah-,udahan juga cuaca mendukung,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Rusdi AS merasa yakin para atlet paralayang yang tergabung di PGPI Kabupaten Bogor akan kembali mem­buat prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Bogor dalam kancah nasional.

“Kami dari KONI Kabupaten Bo­gor sangat yakin dan optimis den­gan PGPI Kabupaten Bogor yang diketuai Wawan Haikal akan se­lalu menghasilkan prestasi yang juga mengharumkan nama Kabupaten Bo­gor dalam kancah nasional,” pung­kasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)