Untitled-10PERKEMBANGAN bisnis perhotelan yang kian menggila membuat Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bogor Hotel Institute melaksanakan pilot project seminar dunia bisnis hospitality, yang dikemas dengannama Hotel Operation & Management Service-Bogor Hotel Institute(HOMS-BHI) bertajuk ‘Business Opportunity Gathering’, Sabtu (28/11/2015) di Meeting Room Kijang I Hotel Salak The Heritage.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Direktur HOMS-BHI, Agung Djati Walujo STP, MM men­gungkapkan, tujuan kegiatan ini untuk membantu generasi muda Indonesia menjadi international hotelier. HOMS-BHI ini mendukung pemilik dan investor dari Hotel, Res­taurant, Cafe-Lounge, Resort dan jenis properti untuk mengembangkan dan memperkuat bisnis perhotelan mer­eka dan menggunakan brand mereka sendiri.

HOMS-BHI memenuhi syarat Pari­wisata dan Lembaga Pendidikan Per­hotelan selama 14 tahun. Selain itu, ahli tim pada HOMS-BHI juga sudah berpen­galaman di bidang Perhotelan, Pendidi­kan dan Industri selama lebih dari 10 ta­hun dan memiliki afiliasi dengan Hotel Salak The Heritage.

Hotel-hotel yang sudah dikelola oleh HOMS-BHI adalah Sapphire Sky Hotel (BSD) ,Agria Hotel (Tajur), IPC Resi­dence & Convention (Ciawi), DeWastu Hotel (Bandung), Bizz Hotel (Karawa­ng), Grand Equator Hotel (Bontang).

Menurut Agung, saat ini perkem­bangan bisnis terutama dibidang perhotelan, restoran dan pendidi­kan perhotelan berkembang sangat pesat dan menjadi yang paling dimi­nati bagi para pengusaha.

“Karena banyak sekali general manager dan chef yang ada di hotel-hotel itu didominasi oleh orang-orang bule, padahal kita juga bisa. Oleh karena itu, kita didik dan mempersiap­kan mereka agar mampu bersaing den­gan standar internasional,” paparnya.

Selain itu, tujuan kegiatan ini un­tuk BHI sendiri untuk memanfaatkan ilmu perhotelannya dapat diaplika­sikan oleh mahasiswa STP, juga agar dapat membantu investor lokal dengan brand lokal mengembangkan holel di negeri sendiri.

Apalagi, BHI memiliki staf pengajar sebagai tenaga ahli, alumni-alumni dan mahasiswa yang dapat disupport sum­ber daya manusianya (SDM). “Keung­gulan mahasiswa dan mahasiswi kami ini sudah berpengalaman di Hotel Sal­ak the Heritage,” tuturnya.

Acara yang terbuka untuk umum dan tanpa memungut biaya ini juga rencananya akan rutin dilakukan, tak tanggung-tanggung HOMS-BHI juga rencananya akan memboyong para pebisnis sukses yang ada di Bogor.

“Kita akan mengundang Iwapi, Ka­din dan Hipmi untuk acara HOMS-BHI ini. Kegiatan ini tidak dipungut biaya dan mengingat terbatasnya jumlah un­dangan maka apabila berkenan hadir, dapat mengirimkan kembali formulir reservasi yang sudah diisi ke ghurnita. [email protected] atau fax 0251- 8350777,” pungkasnya. (*)