DSC_0236Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mengambil tindakan tegas terkait perbuatan cabul Kasubag Protokoler Sekwan Kota Bogor, Sisworo, yang melakukan pelecehan terhadap tiga siswi SMK swasta di Kota Bogor yang sedang magang di DPRD Kota Bogor.

Oleh : RIZKY DEWANTARA
[email protected]

Bima Arya Sugiarto telah memanggil seluruh dinas terkait mulai dari Badan Kepegawaian, Pendidi­kan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor, Sekretaris DPRD Kota Bogor dan Inspektorat Kota Bogor agar mempercepat penyelidikan ter­hadap Sisworo.

Orang nomor satu di Balai Kota Bogor ini, mengatakan, di lingkun­gan Balai Kota Bogor ada 185 ma­hasiswa dan 24 SMK yang magang di Pemkot Bogor. Ia menegaskan, pihaknya harus bertanggung jawab penuh terhadap pelajar yang sedang magang ini. “Secara internal, kami pun harus menyikapi kejadian ini. Saya juga menginstruksikan kepada bagian kepegawaian, untuk mera­pihkan semua, jangan sampai citra PNS tercoreng” kata dia.

Baca Juga :  E-Warong BSP Muarasari Tak Ramah Lingkungan, Ancam Keselamatan KPM

“Kita lihat berdasarkan sank­sinya. Tentu saja kalau terbukti bisa berujung pada pemecatan, kalau menyangkut etika atau pelanggaran berat,” tambahnya.

Politikus Partai PAN ini, kem­bali menjelaskan, Pemkot Bogor harus menjamin segala sesuatu yang terjadi kepada pelajar yang sedang magang. Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. “Kita juga tidak in­gin kejadian pelecehan ini ter­jadi lagi, ini akan mencoreng wibawa Pemerintah Kota. Dan harapan warga Bogor agar ini diproses sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata dia.

Baca Juga :  Ganjil Genap Dihari Kerja Dinilai Ganggu Aktivitas Warga

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendi­dikan dan Pelatihan ( BKPP ) Kota Bogor, Dwi Roman Pudjo, mengatakan, jika ter­bukti Sisworo melakukan tin­dakan pelecehan kepada tiga siswi yang sedang magang di DPRD Kota Bogor, bisa saja di-lakukan pemecatan. “Kami akan mendalami dahulu tentang kasus ini. Sanksinya belum bisa di­jatuhkan,” ujarnya. (*)