BANGKOK, Today persiapan-minim-binaragawan-indonesia-juara-dunia-di-bangkok-PSC– Binaragawan Indonesia mengukir prestasi membanggakan di Ke­juaraan Dunia WBPF ketujuh di Bangkok, 24-30 November.

Turun di Kelas Master, Syafrizaldi ber­hasil merebut medali emas sekaligus mem­buat Indonesia Raya berkumandang.

Ini merupakan prestasi yang besar buat atlet binaragawan Indonesia. Tak han­ya minim persiapan, ke-12 atlet juga harus mengeluarkan uang pribadi demi mengi­kuti kejuaraan dunia tersebut.

Namun mereka mampu membayar lunas jerih payahnya selama ini dengan membawa pulang medali emas di tanah air.

Bagi Syafrizaldi ini merupakan pem­buktian bahwa ia masih yang terbaik. Meski sudah termasuk senior, prestasinya masih sulit disamai atlet yang lebih muda.

“Dengan segala keterbatasan kita masih mampu berprestasi. Jangankan pelatnas, atlet harus latihan dengan bi­aya sendiri karena ketidakpedulian pen­gurus besar,” ungkap Syafrizaldi dalam rilis yang diterima SINDOnews, Minggu (29/11/2015).

Syafrizaldy tak hanya pulang mem­bawa emas. Dia juga merebut perunggu di kelas 75 kg. Hasil yang sama diraih Jefri Wa­ten di kelas 60 kg. Namun demikian, Indo­nesia masih bisa menambah medali karena menyisakan dua atletnya di hari terakhir.

Itu sebagaimana disampaikan manajer timnas Kemalsyah Nasution, SH. “Kita juga masih menunggu hasil dua atlet kita yang berlaga di hari terakhir. Semoga perole­han medali masih bisa bertambah,” sebut manajer timnas Kemalsyah Nasution, SH.

Kemal berharap sukses di Bangkok bisa membuka mata pengurus besar PABBSI untuk lebih memperhatikan cabang bina­raga. Jika selama ini mereka terkesan di­anaktirikan, potensi besar para atlet sung­guh sayang jika disia-siakan.

“Untuk ke Thailand kami harus pakai dana talangan. Masih untung jelang ke­berangkatan ada uluran tangan dari Ke­menpora sehingga atlet bisa fokus ber­tanding,” tutup Kemal sapaan akrabnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================