Untitled-9BOGOR, TODAY – Masih dalam suasana pagelaran acara tahunan yang diadakan Sekolah Yayasan Badan Pendidikan Kris­ten (BKP) Penabur, dalam agenda dari seluruh rangkaian kegiatan yang mam­pu mengasah ilmu pengetahuan Bahasa Inggris dan ketangkasan menulis ilmu jurnalistik, kegiatan ini ditujukan ke­pada peserta SMP Kelas 7, 8 dan 9 siswa siswi BPK Penabur.

Humas BPK Penabur, Theresia Rini Susanti menerangkan, beberapa jenis perlombaan untuk mengasah kemam­puan Bahasa Inggeris mereka, seperti debate, dounge twister, choral reading, speech, story telling dan lainnya.

Selain itu, pihaknya juga mengada­kan Workshop Jurnalistik dan Fotografi selama dua hari dengan melibatkan 50-70 peserta tiap sesi.

“Tujuannya untuk membangkitkan minat menulis siswa kami. Jadi supaya lebih menarik, acara workshop dikemas bersamaan dengan tema fotografi,” kata wanita yang akrab disapa Rini.

Ternyata, kata Rini, kegiatan yang dilakukan mendapatkan respon yang sangat luar biasa. Bahkan, kegiatan ini mampu menyedot minat peserta didik dari sekolah lain. Sedikitnya ada 12 siswa turut bergabung dalam acara workhop.

“Kegiatan ini cukup sukses, karena ternyata ini menyadarkan kita bahwa ti­dak semua anak tertarik dengan sesuatu yang instan. Mulai dari proses menulis dan menciptakan karya tulis masih men­jadi hal yang diminati murid kami,” tu­turnya. Tak hanya itu, justru yang paling membanggakan, sambung Rini, anak-anak ini masih memahami Bahasa Indo­nesia dengan baik dan benar.

“Walaupun dalam pembelajaran dan berkomunikasi anak-anak menggunak­an Bahasa Inggris setiap harinya, tidak membuat rasa nasionalis anak-anak ini luntur,” ujarnya.

(Latifa Fitria)

============================================================
============================================================
============================================================