2015_07_cat_sun_mgp_intw_stoner_en.bigCasey Stoner kabarnya bakal turun sirkuit lagi. Rumor ini berkembang setelah Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti berbicara soal itu di dalam ruang media di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (11/11/2015) .

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

“Kami tahu, kontraknya dengan Honda habis akhir tahun ini dan jelas, jika ada kesempatan untuk bekerjasama lagi, kami senang melakukannya. Hanya itulah yang dapat saya katakan,” kata Ciabatti seperti dikutip Crash.

Stoner dan Ducati pernah mengalami masa-masa manis ketika pembalap asal Australia itu, di musim pertamanya mem­bela Ducati, menjadi juara dunia MotoGP 2007.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selang tiga tahun kemudian, Stoner me­mutuskan hengkang ke Repsol Honda dan akhirnya memutuskan pensiun pada akhir 2012.

Di masa pensiunnya, Stoner tetap aktif membalap. Dia sempat mengajukan diri untuk menggantikan Dani Pedrosa, ketika pembalap asal Spanyol itu tak bisa turun di dua seri yakni di seri Austin, Amerika Serikat dan Termas de Rio Hondo, Argen­tina pada musim ini. Namun, pihak Repsol Honda akhirnya menolak keinginan Stoner dengan alasan teknis.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

“Seperti yang Anda tahu, Stoner telah menjadi pahlawan bagi Ducati, memenang­kan banyak seri dan titel juara dunia pada 2007. Lalu, dia pindah ke Honda dan beker­jasama dengan mereka. Tetapi, dia masih punya tempat di hati fans Ducati dan punya hubungan baik dengan para kru di tim ini,” ujar Ciabatti.

Namun, belum dipastikan Stoner akan kembali ke MotoGP secara full time. Satu hal yang pasti, Ducati belum pernah memenangkan balapan MotoGP sejak ke­pergian Stoner. (*)

============================================================
============================================================
============================================================