Untitled-1Boleh jadi ini penjualan kios dan lapak paling spektakuler. Dalam tempo hanya tiga bulan 193 kios habis terjual. Begitu juga lapak untuk sayur-sayuran, ikan, daging, ayam dan aneka kebutuhan pangan pokok, langsung terisi penuh.

Oleh : Alfian Mujani
[email protected]

Dari seratus (100) lapak yanng kami siapkan untuk para pedagang sayur, ikan, daging, ayam, bumbu-bumbuan, dan aneka kebutuhan pangan pokok, 80 lapak sudah terisi,’’ ujar de­veloper Pasar Bersih Sentul City, Soegito Hartanto kepada Bogor Today, Kamis (5/11/2015) di ka­wasan Pasar Bersih Sentul City, Kabupaten Bogor.

Seperti diketahui, Pasar Ber­sih Sentul City dibangun oleh PT Bintang Perdana Mulia, dari Sentul City Group. Kawasan ini sudah selesai dibangun dan sudah mulai beroperasi. Yang menarik, pasar bersih yang dikelola dengan manajemen modern ini langsung ramai.

Soegito Hartanto yang kemarin didampingi Kabut Satriya, Head of Corporate Relation&Busines Develop­ment Sentul City, mencerita­kan betapa besarnya animo masyarakat untuk memiliki kios dan lahan usaha di ka­wasan ini. ‘’Pada saat mulai dibangun pada akhir 2013, harga kios di Pasar Bersih Sen­tul City ini hanya Rp 200 juta. Sekarang mereka tawarkan Rp 500 juta. Saya senang para investor bisa meraih ke­untungan sampai 300% dalam waktu satu tahun saja,’’ujar Soegito dengan bangga.

Yang membuat para pemilik kios dan lapak di Pasar Segar Sentul City ini senang, menurut Soegito, ka­rena pihak manajemen pasar tak henti-hentinya membantu para peda­gang dan pemilik kios untuk mendatangkan trafif pembeli. ‘’Yang belanja di pasar bersih ini bukan hanya ibu-ibu yang tinggal di peruma­han Sentul City, tetapi banayak juga orang Kota Bogor dan Cib­inong,’’ ujarnya.

Lokasi kawasan Pasar Segar Sentul City memang sangat strategis, yakni berada tak jauh dari pintu tol Sentul Selatan. Di kawasan ini terdapat sentra niaga yang sedang berkem­bang pesat. Selain itu bebagai fasilitas menarik seperti taman hiburan Jungle Land, lapangan golf, Islamic Center, Taman Bu­daya, sekolahan bertaraf inter­nasional seperti BPK Penabur berada dekat area ini. Pasar Bersih Sentul City juga tak jauh dari mulut Bogor Outer Ring Road yang menghubung­kan kawasan Sentul City dengan pe­m u k i m a n padat di Kota Bogor seperti Taman Yasmin, Taman Cimanggu.

‘’Tetapi kunci terpenting dari keberhasilan penjualan kios yang cukup luar biasa ini adalah semangat kami untuk melayani semua kastemer dan masyarakat pengunjung pasar,’’ kata Soegito.

Diakui oleh Soegito, saat ini pengunjung Pasar Bersih Sentul City belum optimal. Namun, dalam waktu yang tidak terlalu lama akan sangat padat pengunjung. Beberapa daya tarik pasar mulai dihadir­kan, yakni para pedagang ma­kanan terbaik yang selama ini sudah biasa berjualan di Pasar Modern BDS City, Bintaro, dan Pasar Modern Kota Wisata Cileungsi. ‘’Setahu saya, Pasar Bersih Sentul City ini paling cepat ramainya. Baru be­berapa bulan omset kami sudah sangat lumayan,’’ ujar salah satu pemilik kios ayam kampung yang juga memiliki kios di Pasar Modern Kota Wisata.

(Al­fian Mujani)

============================================================
============================================================
============================================================