VAN_6333BEBERAPA tahun belakangan ini, fashion busana muslim semakin menjamur dan berkembang pesat. Lewat ide kreatif dari para pecinta fashion hijab, setiap saat muncul beragam model baru busana muslim, mulai dari corak, bahan hingga model jilbab. Memanfaatkan kesempatan tersebut, HijabStory hadir untuk memenuhi pasar hijab fashion yang semakin berkembang. Serta siap mengakomodir berbagai keperluan di berbagai daerah dan gencar melebarkan sayap bisnisnya.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

HijabStory merupakan unit usaha milik CV Hijab Moda Persada yang berpusat di Cirebon, Jawa Barat. Sebagai perusahaan retail ternama, mereka tahu betul iklim pasar busana dan aksesoris muslim saat ini.

Oleh sebab itu, memanfaatkan demand yang tengah tinggi seperti sekarang, kini mereka tengah mencoba untuk melebar­kan usaha dengan menggali potensi pasar di beberapa wilayah. Sekarang, Bogor men­jadi target pasar mereka.

“HijabStory di Bogor ini merupakan outlet ke-13 yang kami punya setelah sebe­lumnya kami melakukan ekspansi ke Beka­si, Serang, Banjarmasin, Malang, Pekan­baru dan Lampung. Alasan kami membuka outlet disini karena CV Hijab Moda Persada melihat potensi pasar di Bogor yang cukup menjanjikan. Ditambah lagi ada mitra di sini yang siap memberikan tempat untuk HijabStory di Bogor,” ujar Soelastiono, Dept Head Operation CV Hijab Moda Persada di outlet HijabStory, komplek ruko Peruma­han Taman Yasmin sektor VI, baru-baru ini.

Selain potensi pasar, lanjut Soelastiono, komunitas hijab yang jumlahnya semakin banyak di Kota Bogor juga menjadi per­timbangan tersendiri hadirnya HijabStory di Kota Hujan. Pasalnya, menurut dia, ko­munitas tersebut akan mendorong perem­puan muslim lain untuk mulai memikirkan tampil secara menarik namun tetap dalam koridor hukum ajaran Islam.

BACA JUGA :  7 Manfaat Buncis untuk Kesehatan, Nomor Terakhir Harus Diketahui Semua Orang

“Bogor merupakan daerah penyangga ibukota, terlebih banyak mahasiswi atau komunitas hijab di sini. Selain itu, pendapa­tan per kapita masyarakat Bogor juga bisa dibilang cukup besar. Kondisi ini sangat cocok dengan target market kami yang menyasar kalangan menengah ke atas.” imbuhnya.

Rangkul Brand Ternama

HijabStory Bogor ha­dir dengan produk dari 30 brand ternama yang ada di Indonesia. Harga yang ditawarkan juga cu­kup sesuai dengan kualitas produk yang ditawarkan, yakni berkisar antara Rp 500 ribu sampai dengan Rp 1 jutaan.

Meski secara terang-terangan meraih pasar menen­gah ke atas, CV Hijab Moda Persada yakin bisnis yang digelutin­ya ini bisa terus eksis, terlebih lagi menyam­but pasar bebas Asean 2015 mendatang.

“Sekarang baru 30 brand, sedangkan total brand yang terdaftar di perusahaan kami jumlahnya mencapai 80-an. Den­gan banyaknya pilihan ini, HijabStory bisa menjadi rujukan karena kelengkapan dan koleksi yang up to date. Dan setiap seming­gu sekali pasti muncul karya baru yang siap membuat manis serta cantik penampilan wanita muslim,” terangnya.

Setelah Bogor, rencanannya di 2015 ini HijabStory akan mencoba pasar di be­berapa negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Brunei dan Singapura. Meski be­lum ada jadwal yang pasti, namun ekspansi tersebut jelas bakal terjadi. Pasalnya, Hi­jabStory sendiri mengaku permintaan dari sejumlah negara tetangga itu sudah sangat tinggi. “Brand kami tersohor hingga luar negeri. Ini merupakan buah dari strategi market kami yang memunculkan kompo­sisi 60:40. Jadi di setiap outlet HijabStory kami memunculkan 60% produk ternama dan 40 persen produk sendiri. Selain itu, sebagai bentuk pelayanan pada konsumen kami juga menawarkan member dan se­jumlah kemudahan lainnya.” pungkasnya.

BACA JUGA :  Santan Bahaya Jika Dipanaskan? Simak Ini, Jangan Sembarangan Panaskan Makanan

Hijabstory merupakan distributor ri­tel fashion muslim yg didirikan pada tahun 2012. Visi Hijabstory adalah sebagai penyedia dan pendukung busana muslimah Indonesia yang dinamis, kreatif dan syar’i.

Saat ini, Hijabstory telah memi­liki belasan cabang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Sep­erti diantaranya Cirebon, Pekalongan, Solo, Malang, Lampung, Bekasi, Bogor, Karawang, Serang , Banjarmasin, Makas­sar, dan Pekanbaru.

Semua produk yang ada di Hijabstory berasal dari supplier resmi brand-brand lokal maupun internasional desainer yang berbakat. Oleh karenannya, untuk mengm­bangkan usaha mereka melakukan perlua­san bisnis dengan sistem kemitraan.

Selain itu, untuk menarik konsumen di setiap wilayah, mereka memberikan sejum­lah fasiltas yang menguntungkan kepada konsumen. Salah satu dari fasilitas tersebut adalah pemberian kartu Privilege Card.

Yakni kartu member dari Hijabstroy yang bisa dimiliki oleh semua konsumen Hijabstory. Privilige Card bisa dimiliki oleh konsumen secara gratis setelah melakukan pembelian minimal Rp500 ribu. Dengan kartu ini, konusmen bisa mendapatkan dis­count special. Selain itu Konsumen peme­gang Privilege Card akan selalu mendapat­kan Informasi terbaru seputar produk ataupun promosi di Hijabstory. (*)

============================================================
============================================================
============================================================