Untitled-8SEBAGAI bentuk dari lang­kah awal dalam meran­cang penataan Kota Cibi­nong Raya dengan konsep Situ Front City, Pemerin­tah Kabupaten Bogor me­lalui Bappeda akan melak­sanakan Lomba Desain Penataan Kawasan Pilot Project, yaitu Situ Pemda, Situ Kabantenan, dan Situ Cikaret.

Lomba desain ini menantang peserta un­tuk merancang kawasan percontohan yang akan menjadi simbol dan iden­tas Cibinong Raya dengan mengedepankan kelestari­an fungsi ekologi, kearifan budaya lokal, meningkat­kan interaksi publik dan memicu pertumbuhan ekonomi. Desain dapat meningkatkan kualitas lanskap kawasan yang juga akan memberikan dampak posif pada peningkatan ni­lai ekonomi dan sosial Ka­bupaten Bogor.

BACA JUGA :  Cara Membuat Sambal Kacang Gorengan yang Pedas dan Gurih

 Harapannya, berbagai la­pisan masyarakat dapat tu­rut serta ambil bagian dalam menciptakan kota yang hijau, aman, asri dan lestari. Dimulai dari menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap ke­kayaan alam yang ada, salah satunya situ dengan senanasa menjaga dan merawatnya. Selain itu juga akf untuk se­nanasa memberikan aspirasi dan masukan terhadap konsep pengembangan agar terciptan­ya Cibinong Raya yang diimpi­kan bersama.

BACA JUGA :  Menu Sahur dengan Sup Miso Tofu Bayam yang Simple dan Lezat

============================================================
============================================================
============================================================