foto-persib-bandung-vs-pbr-qnbl-2015-KONATE-SIM_6448BANDUNG, Today – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengakui bahwa gelandang an­dalannya, Konate Makan, sedang dibidik oleh klub lain.

Menurutnya kans sang pemain untuk kembali ke skuat Maung Bandung pun tipis pasca membela Sidrap Unit­ed di Habibie Cup.

Itu karena agen sang pe­main, Mamadou Dochoure, mulai menjajakan jasa kliennya kepada klub luar negeri yang iklim sepakbolanya lebih kondusif.

Bahkan Umuh mendapat kabar pemain asal Mali itu sudah dikontrak klub Malaysia dengan nilai 2,7 Milyar.

“Itu baru isu, dia (Konate) bilang baik-baik masih ingin gabung dengan Persib. Cuma Mamadou bilang dia (Konate) sudah dikontrak 200 ribu US Dollar. Saya bilang bersyukur karena Persib punya jasa besar un­tuk Konate buat namanya mencuat,” ujar Umuh ketika diwawancara di Mess Persib, Rabu (11/11).

BACA JUGA :  Kcewa dengan Wasit, STY Sebut Laga Timnas Indonesia vs Qatar Seperti PertunjukanKomedi

Umuh sendiri mengaku tidak bisa berbuat banyak dalam mence­gah hengkangnya sang gelandang. Karena saat ini status dia di Persib tanpa kontrak pasca pembekuan PSSI yang berbuntut pada terhenti­nya kompetisi Mei lalu.

Untuk itu dia tidak bisa menun­tut kompensasi kepindahan pemain yang bersangkutan. Namun pria berusia 67 tahun itu mengancam Ma­madou Dochoure untuk tidak mem­permainkan Konate.

“Kita tidak tuntut apa-apa, tapi dia jangan main dan nantinya tidak jelas, terbelenggu dan malah tidak main. Saya bawa Konate dari Mali ke Indonesia itu bukan biaya sedikit, butuh 35 juta,” terangnya.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Di lain kesempatan Djanur juga mengaku nasib sang pemain masih tanda tanya sampai saat ini. Dia han­ya memastikan sang pemain akan tiba di Bandung besok usai membela Sidrap United di Sulawesi.

Namun untuk kiprah Konate ke depan, dia akan menunggu kesedi­aan dari sang pemain serta agennya.

“Semuanya sudah pasti ber­gabung dengan kita, ya termasuk Konate. Itu rumor biarkan aja dulu, lihat aja nanti kenyataannya. Besok dari Sulawasi mereka langsung ke Bandung,” terang Djanur.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================