Untitled-6McLaren akhirnya mengkonfirmasi akan memproduksi massal mobil McLaren 570S. Setelah beredar gosip di pasar otomotif global dan beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Seperti dilansir Worldcarfans, Senin (9/11/2015), mobil ini akan diproduksi di Woking, Inggris. Mobil ini akan menjadi lineup Sport Series andalan McLaren yang bertujuan untuk menarik pel­anggan baru.

“Sport Series ditargetkan terhadap pembeli baru dan membuka McLaren hingga pasar mobil sport yang kami belum layani sampai saat ini. Pembeli model Sport Series masih akan mengalami per­baikan performa, tetapi juga akan melihat peningkatan kegunaan dan kepraktisan yang membedakan dari mobil yang sudah ada,” kata Sales and Marketing Executive Di­rector McLaren, Jolyon Nash.

Mobil ini akan dileng­kapi dengan sasis MonoCell II. Sementara penggeraknya berupa mesin V8 3.8 liter twin-turbo yang mampu me­nyemburkan tenaga 570 PS dan torsi 600 Nm. Mesin itu terkoneksi dengan trans­misi Seam­less Shift t u j u h percepatan.

Akselerasi dari 0-100 km/jam hanya butuh waktu 3,2 detik dengan kecepatan tertinggi hingga 328 km/jam. McLaren telah menerima leb­ih dari 1.000 pesanan pada Sport Series ini. Model ini akan dibanderol 143.250 poundster­ling (Rp 2,9 miliar).