voliTim Bola Voli putri Jawa Barat, terus membuktikan bahwa timnya layak juara. Pasukan Fitriah ini, kembali memperlihatkan performa terbaikanya dengan mengalahkan Jawa Tengah asuhan Nur Budi 3-0 (25- 19, 25-8, 25-17) pada laga pamungkas, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior di Padepokan Voli Indonesia Sentul, Jumat (27/11).

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Kemenangan yang di­raih Wintang Dyah dkk. merupakan poin penting untuk menu­ju juara. Namun, tim voli putri Jawa Barat ini harus menunggu hasil putri DKI Jakarta menghadapi Jawa Timur.

Jika Jawa Timur mampu men­galahkan DKI, sudah bisa dipas­tikan Jawa Barat keluar menjadi juara. Tetapi, jika DKI Jakarta mampu megalahkan Jawa Timur, Jabar hanya menempati posisi runner-up.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Dipastikan Perkuat Indonesia di Piala Asia U-23

“Performa mereka tampil saat ini sangat baik. Pasca-dikalahkan DKI Jakarta beberapa waktu lalu, mereka bisa kembali bangkit, dan menemukan pola bermain terbaik. Saya sangat bangga kepa­da para atlet voli putri yang terus berjuang semaksimal mungkin,” ujar asisten manajer, Wawan Dar­mawan.

Panglima, panggilan akrab Sekdispora Kabupaten Bo­gor menambahkan, grafik per­mainan Wintang Cs ini mampu menunjukkan peningkatan.

Tim voli putri Jabar bermain kompak, dan berhasil menga­lahkan tim Jawa Tengah yang diperkuat para pemain seperti Annasya, Retno Asih, Geovani Savitri , Mega Yuniar, Bella Far­dilla, Cikal Arum, Ersand­rina, Pratiwi dan Shindy Sagia Dwi dengan skor telak 3-0.

BACA JUGA :  Ini Daftar 16 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Ini membuktikan para pe­main Jabar sudah kembali mendapatkan permainan terbaik mereka pasca-dikalahkan DKI.

“Namun secara keseluruhan, permainan pada kejurnas kali ini, tim voli putri Jabar sangat gemilang,” tambah Wawan.

Sementara itu, Pelatih Tim Voli putri Jabar, Fitriah mengaku puas dengan permainan yang dit­ampilkan anak didiknya tersebut.

“Mereka sudah bermain maksimal, dan memberikan yang terbaik untuk Jawa Barat. Secara keseluruhan, pada setiap per­tandingan kemajuan terus diala­mi para atlet,” ucapnya. (*)

============================================================
============================================================
============================================================