BOGOR, TODAY – Beragam komunitas sepeda den­gan pakaian khas pejuang tempo dulu menyemara­kan Fun Bike Kepahlawa­nan 2015 yang digelar jajaran Polres Bogor Kota, Minggu (15/11/2015).

“Kita ingin memberi war­na partiotisme kepada warga Bogor dengan kegiatan yang menarik seperti fun bike ini tapi tidak menghilangkan nilai-nilai juangnya,” kata Kapolres Bogor Kota, AKBP Andi Herindra.

Ia menambahkan, ini merupakan apresiasi terha­dap nilai patriotisme yang di­torehkan para pejuang bangsa ini. Karena tanpa perjuangan mereka, kata dia, bangsa In­donesia tidak akan merdeka.

Baca Juga :  DPRD Dukung Penuh Vaksinasi

“Momennya kita ambil memang pas peringatan hari Pahlawan ini, karena kita in­gin lebih mengingatkan lagi kepada masyarakat, bahwa ada jasa mereka untuk kita saat ini,” tandasnya.

Kapolres berharap, dalam kegiatan ini masyara­kat kembali mengenang jasa para pejuang bangsa ini.

“Intinya, kita harus bisa mengimplementasikan nilai positif yang telah ditinggal­kan dalam kehidupan kita sehari-hari,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua panitia yang juga menjabat Wakapolres Bogor Kota, Kompol Satya Widhi men­gungkapkan, kegiatan Fun Bike Kepahlawanan 2015 ini akan menampilkan banyak kegiatan mulai dari game menarik, perform komuni­tas sepeda Bogor, hiburan musik dan doorprize.

Baca Juga :  Diduga Hendak Tawuran, Belasan Pelajar Diamankan Satgas Kota Bogor

“Ada satu kegiatan yang akan ditunggu pastinya. Akan ada penilaian kostum terbaik, dimana para peserta akan mengenakan pakaian para pejuang tempo dulu. Dan kita juga akan ziarah ke makam para pahlawan di TMP Dered­ed,” ungkap Satya.

(Kozer)