Foto : Kozer
Foto : Kozer

BOGOR, TODAY – Hujan deras yang melanda Ka­wasan Puncak, Kabupaten Bogor, mengalirkan air yang cukup besar dan meningkatkan debit air di Bendung Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, mencapai 210 cm dengan status siaga 1, Min­ggu (15/11/15).

Penjaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan, hujan mulai turun sekitar Pukul 16.00 WIB dengan intensitas yang cukup tinggi. Sekitar pu­kul 17.00 WIB, debit volume air mulai naik.

BACA JUGA :  Cemilan Buka Puasa dengan Nugget Pisang Keju yang Lezat Dijamin Keluarga Suka

Menurutnya, debit ketinggian air di Bendung Kat­ulampa terus meningkat dan sekitar Pukul 19.00 WIB berada diketinggian 210 cm dengan status siaga satu.

“Hujan di kawasan Puncak masih berlangsung, saat ini ketinggian air mencapai 210 dengan status siaga satu,” kata Andi saat dihubungi BOGOR TO­DAY, Minggu (15/11/15) malam.

Andi menambahkan, dengan kondisi hujan ma­sih berlangsung, tidak menutup kemungkinan debit air masih bisa terus meningkat hingga tengah malam nanti. “Air saat ini memuncak di Bendung Katulam­pa, akan mengalir, dan tiba di Jakarta sekitar pukul 00.00 WIB tengah malam nanti,” kata dia.

BACA JUGA :  Diduga Dibunuh, Pasutri di Banten Ditemukan Tewas Membusuk Penuh Luka

“Kami minta bagi warga yang tinggal di sepan­jang bantaran Kali Ciliwung diharap waspada, kare­na hujan yang melanda hampir diseluruh kawasan Bogor,” tambahnya.

(Rizky Dewantara)

============================================================
============================================================
============================================================