volkswagen-beetle-dune-2Volkswagen kembali meluncurkan produk baru. Namun kali ini, produsen yang tersohor dengan mobil mungil ini meluncurkan seri macho, Vlokswagen Dune.

Oleh : Adilla Prasetyo
[email protected]

Akhirnya Volkswagen resmi akan memamer­kan versi produksi dari Dune di ajang Los An­geles Auto 2015 di Tor­rance, California, Amerika Serikat (AS), mulai 18 November 2015.

Model ini pertama kali diper­kenalkan masih sebagai konsep di Detroit Auto Show 2014. Kini, setelah terpaut relatif satu tahun, versi produksinya mulai meluncur. VW berencana memasarkan Beetle Dune dalam dua pilhan, yakni kupe dan atap terbuka (convertible).

Dalam keterangan resmi VW, Sabtu (21/11/2015) wujud Beetle Dune terinspirasi dari baja bugs. Meski tampilannya sangat eye-catching, begitu juga dengan ke­mampuannya. Merek asal Jerman ini akan menambahkan beberapa sentuhan aksen “off-road” supaya lebih macho.

Dari gambar yang dilepas VW di internet, terlihat kalau Dune menawarkan sosok Beetle yang kekar. Pelek 18 inci, bentuk bem­per, gril, termasuk tongkrongan kaki-kaki yang tinggi, ikut menun­jang aksen sebagai mobil petual­ang.

Bemper bagian belakangnya juga dibuat besar dan memiliki spoiler sehingga tetap terlihat sporty. Lampu belakang sudah menggunakan LED dan mendapat­kan desain yang modern. Selain pilihan warna yang beragam, pem­beli VW Beetle Dune versi atap ter­buka bisa memesan warna atapnya sesuai dengan selera.

Interiornya, sudah menggunak­an jok model sport (semi bucket) dengan jahitan kontras berwarna jingga. Lingkar kemudi dan door trim dilapisi kulit berkelir hitam, sehingga tercipta paduan warna yang manis.

Sementara itu, fitur hiburan di Beetle Dune 2016 sudah memiliki konektivitas VW CarNet. Fitur ini memungkinkan siapa saja yang di dalam kabin, terkoneksi dengan sistem infotaiment terkini seperti Apple CarPlay, Android Auto, dan MirrorLink. Ada layar sentuh beru­kuran 6,3 inci yang memiliki sensi­tivitas dan berbagai fitur layaknya smartphone. (*)

============================================================
============================================================
============================================================