HL-(4)Cabang olahraga (Cabor) Wushu Kota Bogor kembali menorehkan prestasi membanggakan. Bertindak sebagai tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, Cabor Wushu berhasil keluar sebagai juara umum

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Kota Bogor kembali di­percaya menjadi tuan rumah kejuaraan level regional. Kali ini cabor Wushu yang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Kejurda Wushu 2015. Bertempat di Hall Indoor B GOR Pajajaran, Ca­bor Wushu sukses keluar sebagai juara umum dengan menggondol 61 medali.

Ketua Umum Pengurus Cabang (Ketum Pengcab) Wushu Indonesia (WI) Kota Bogor, Gogi Nebulana mengatakan bahwa sedari awal pihaknya mematok target juara umum dalam Kejurda tersebut. “Memang target kita juara umum. Bahkan kami inginnya bisa me­nyapu bersih medali,” katanya.

Dikatakan Gogi, Kejurda Wushu Junior tersebut diikuti oleh 218 atlet wushu dari 17 Pengcab Kota dan Ka­bupaten se-Jawa Barat ( Jabar) yang terbagi menjadi beberapa kategori, putra dan putri. “Ini menjadi salah satu barometer bagi kami untuk mengukur peta kekuatan masing-masing daerah di Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 mendatang,” ujarnya.

Atlet Wushu yang berada di bawah naungan sasana Wushu Go­giGora berjumlah 60 atlet. Total jumlah atlet tersebut terbagi men­jadi dua yang memperkuat Kota Bo­gor dan Kabupaten Karawang. “Se­banyak 33 atlet wushu memperkuat Kota Bogor, sisanya yang 27 atlet tergabung dalam kontingen Kabu­paten Krawang,” ungkap Gogi.

Kategori Taolu memperebut­kan 42 medali emas di nomor putra dan putri. Di kategori ini, Kota Bo­gor sukses unjuk gigi dan berhasil keluar sebagai juara umum katego­ri. Kota Bogor sukses menggondol 31 medali emas, 18 perak, dan 10 perunggu.

Sedangkan kategori Sanda memperebutkan 10 medali emas di nomor putra dan putri. Di kategori ini, Kota Bogor harus mengakui keunggulan Kabupaten Bekasi yang berhasil mencuri tiga medali emas dan satu perunggu. Dengan raihan tersebut, Kabupaten Bekasi keluar sebagai Juara Umum.

Di kategori Sanda, Kota Bogor menurunkan lima orang atlet dan berhasil mengemas satu medali emas dan satu medali perunggu. Secara keseluruhan Pengcab Wushu Kota Bogor berhasil meng­umpulkan 32 medali emas, 18 perak dan 11 perunggu. “Total atlet wushu yang diturunkan ada 38 orang,” ucapnya.

Di posisi ketiga ditempati oleh Pengcab Wushu Kabupaten Kar­awang engan catatan satu medali emas, lima perak dan tujuh pe­runggu. Kabupaten Karawang menurunkan atlet Wushu sebanyak 27 orang atlet. (*)


2 KOMENTAR

  1. assalamualaikum wr.wb,,kak saya khoerul umam mahasiswa IPB semester 3,, saya ingin belajar wushu kak,,gimana yah caranya kak..

    umam 089501216810

Comments are closed.