HL-(2)Wakil Presiden Jusuf Kalla mengimbau masyarakat di seluruh Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal demi mendorong pertumbuhan ekonomi.

Oleh : Adilla Prasetyo
[email protected]

Menurut wapres inves­tasi merupakan satu-satunya cara yang dapat meningkatkan nilai tambah, produktivitas, lapangan kerja, dan pendapatan masyarakat. Pada akhirnya, hal itu mempengaruhi pertumbu­han ekonomi dan membuktikan kemajuan suatu negara.

Baca Juga :  Perangi Berita Hoaks, Ridwan Kamil Siap Bantu Percepatan Sertifikasi Wartawan

“Agar dapat menumbuhkan lapangan kerja, dan pendapa­tan cuma satu cara, investasi yang dilakukan pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat, baik dalam dan luar negeri,” je­lasnya, Kamis(12/11/2015).

Kalla mengapresiasi langkah PT Bursa Efek Indonesia (BEI) yang telah meluncurkan pro­gram sosialisasi berinvestasi di pasar modal melalui kampanye nasional bertajuk ‘Yuk Nabung Saham’.

Baca Juga :  BPBD Kabupaten Bogor Keluarkan Peringatan Cuaca Ekstrim

Dia mengungkapkan, pembe­lian instrumen pasar modal se­cara berkala atau menabung sa­ham merupakan gabungan yang efektif antara cara menabung ala perbankan sekaligus berinves­tasi.

Hal itu tentu akan mengun­tungkan jika kondisi pereko­nomian berjalan baik. Dalam hal ini, pemerintah memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga ekonomi nasional demi kepentingan masyarakat.