korpriBOGOR, TODAY – Peringatan Ulang Ta­hun Korps Republik Indonesia (Korpri) ke-44 Kabupaten Bogor diwarnai den­gan kegiatan donor darah untuk men­gumpulkan 1.000 kantung darah seb­agai rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 di Gedung Tegar Beriman, Senin (30/11/2015).

Bupati Bogor, Nurhayanti men­gatakan, aparatur negara saat ini ditun­tut untuk mampu memberikan pelayan­an publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur. Oleh karena itu, baik dan buruknya pelayanan pemerin­tah kepada masyarakat berada di tan­gan para anggota Korpri.

Selain itu, Nurhayanti juga menjelas­kan capaian kinerja pemerintah yang di­dorong oleh anggota Korpri menekankan bahwa pemerintah tidak akan pernah berhenti untuk melakukan perbaikan dan perubahan untuk mewujudkan pemerin­tahan yang lebih baik kedepannya.

BACA JUGA :  RSUD Leuwiliang Hadirkan Dokter Spesialis di Laboratorium Patologi Anatomik

“Selama satu tahun pemerintahan banyak hal yang sudah kita lakukan, seperti mendorong transformasi funda­mental ekonomi Indonesia melalui kebi­jakan mengubah ekonomi berbasis kon­sumsi ke ekonomi berbasis produksi, mengakselerasi program tepat sasaran untuk pengentasan kemiskinan, serta mendorong pembangunan yang lebih merata di luar pulau Jawa,” jelasnya.

Sementara itu, Nurhayanti men­gatakan bahwa, Peringatan HKN ke – 51 pada 2015 menjadi momentum untuk melakukan refleksi tentang apa yang harus kita berikan bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Merenungkan kembali upaya-upaya terbaik yang dapat dilakukan untuk mewujudkan derajat kesehatan ma­syarakat yang setinggi-tingginya seb­agaimana tujuan Pembangunan Kes­ehatan yang kita harapkan.

BACA JUGA :  Pemuda di Bogor Nekat Lawan 3 Perampok Usai Mobilnya Dicuri

“Generasi Cinta Sehat Siap Mem­bangun Negeri, harus dimaknai secara lebih luas, yaitu pentingnya mengedu­kasi masyarakat agar berperilaku sehat, perlunya mengajak masyarakat mem­biasakan hidup sehat, dan memberikan tanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya untuk hid­up sehat melalui upaya preventif dan promotif,” ungkap Yanti.

Disamping itu, menurut Nurhay­anti, peringatan HKN ke-51 diharapkan menjadi wahana mensosialisasikan Kebijakan Pembangunan Berwasasan Kesehatan dan memperkenalkan pro­gram-program kesehatan, serta Pem­bangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) bidang Kesehatan, agar mendapatkan dukungan politis serta dukungan sumberdaya dari se­luruh jajaran pemerintah di pusat dan daerah, guna mensukseskan Pemban­gunan Kesehatan.

(Rishad/*)

============================================================
============================================================
============================================================