RossiTAVULLIA, Today – Joki veteran Movistar Yama­ha, Valentino Rossi, di­rumorkan bakal merapat ke Tim Suzuki Ecstar setelah kontraknya den­gan Tim Garputala habis pada akhir 2016.

Kabar bergabungnya Rossi ke pabrikan yang identik dengan warna biru pada MotoGP 2017 itu di­hembuskan Autobild.es, Rabu (2/12/2015).

Kabar ini sendiri mun­cul setelah Rossi melontar­kan opininya tentang peta kekuatan MotoGP 2016. Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport Italia, rid­er kebanggan Italia itu men­gatakan Suzuki merupakan tim yang layak diperhitungkan musim depan.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Resmi Protes ke AFC Soal Kepemimpinan Wasit Nasrullo Kabirov

“Saya pikir Suzuki akan men­galami peningkatan yang cukup signifikan. Saya rasa Aleix (Espar­garo) akan mengancam musim depan. Jika didukung equipment yang baik, dia bisa cukup ber­bahaya,” ucap Rossi, Rabu (2/12/2015).

Nah, pernyataan ini dinilai sebagai sinyal The Doctor untuk mencoba flirting dengan Suzuki. Apa­lagi, Team Principal Suzuki, yakni Davide Brivio, adalah mantan bos Rossi di Yamaha.

BACA JUGA :  Kemenangan Timnas Indonesia jadi Modal Penentu Kontra Jordania

Sebenarnya isu kepindahan Rossi ke Suzuki sudah sempat beredar sebelumnya. Beberapa media Italia menyebut Yamaha tengah mempersiapkan rider muda Suzuki, Maverick Vina­les, sebagai suksesor tujuh kali jawara premier class tersebut.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================