JAKARTA, Today – Undian ba­bak delapan besar Piala Jenderal Sudirman (PJS) telah digelar di Hotel At­let Century, Jakarta, Ka­mis (3/12) petang. Sep­erti diketahui, untuk babak ini menggu­nakan sistem home tournament, di mana delapan tim yang lolos terbagi dalam dua grup.

Masing-ma­sing grup dihuni oleh empat tim. Nantinya, juara dan runner-up mas­ing-masing grup akan lolos ke babak semi-final yang menggunakan sistem kandang-tandang.

Sementara itu, babak delapan besar digelar di Stadion Manahan, Solo untuk Grup D dan Stadion Inter­nasional Maguwoharjo bakal meng­gelar Grup E. Babak perempat-final ini akan digelar pada 12-20 Desem­ber 2015.

Soal aturan tidak ada yang berubah seperti di babak penyisi­han grup di mana semua tim harus memenangkan pertandingan. Pen­alti menjadi penentu kemenangan meski hanya mendulang nilai dua.

BACA JUGA :  Menu Sarapan dengan Omelet Keju yang Praktis dan Lezat

CEO Mahaka Sports and Einter­tainment, Hasani Abdulgani mem­persiapkan hal terbaik demi menyuk­seskan bergulirnya babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman yang bakal dilangusngkan di Solo dan Sle­man pada 12 hingga 22 Desember mendatang.

Segala persiapan pun dilaku­kannya agar tidak mengecewakan delapan tim yang berlaga, termasuk pemilihan wasit. Mahaka Sports and Eintertainment telah menyiapkan 25 nama pengadil lapangan.

“Perangkat pertandingan kami pilih yang terbaik. Tadi saya sudah lempar 25 nama, yang dipilih mereka (8 tim) hanya 12 wasit,” ucap Hasani.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Lepas Kafilah MTQ ke Kabupaten Bekasi

Meski delapan tim telah memilih wasit yang bakal bertugas, Mahaka Sports and Eintertainment tetap menjadi pihak yang memutuskan bakal menunjuk seorang wasit dalam sebuah pertandingan di babak dela­pan besar.

“Mereka hanya memilih nama wasit, kami yang menentukan pen­gadil di pertandingan nanti. Yang tidak terpilih ya kami pulangkan,” pria berkacamata itu menegaskan.

Babak delapan besar terbagi menjadi dua grup, yakni D dan E. Grup D diisi oleh PS TNI, Mitra Kukar, Persija Jakarta dan Semen Padang. Sedangkan Grup E dihuni Arema Cronus, Pusamania Borneo FC, Surabaya United dan Persipura Jayapura.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================