mercedes-a220-amg-1BERSAMAAN dengan gelaran Jambore Nasional X yang digelar oleh Mercedes-Benz Indonesia di k awasan Senayan, Jakarta pihak Mercedes-Benz Indonesia (MBI) ju ga memperkenalkan mobil terbaru mereka yakni Mercy A-Class dengan balutan wajah baru yang pastinya lebih elegan dibandingkan varian sebelumnya. Pihak MBI m erilis dua model facelift yaitu Mercedes A 200 AM G dan A2 50 AMG.

Oleh : LATIFA FITRIA
[email protected]

Roelof Lamberts selaku Sales & Marketing Direc­tor for Passenger Cars MBI mengungkapkan melalui Jambore Nasional X terse­but pihak Mercedes-Benz berharap bisa membuat hubungan antara konsumen di Indonesia dengan pihak MBI bisa terus solid, untuk itulah Mercedes akan terus menghadirkan berbagai produk baru serta memberikan layanan terbaik bagi masyarakat tanah air. Sementara itu dengan diluncurkannya Mercedes- Benz A-Class Facelift ini diharapkan mampu memenuhi ekspektasi para penggemarnya.

Mercy A Class masuk ke dalam jajaran mobil papan atas yang hadir berkat tampilan sporty dan stylish dengan per­lengkapan AMG, salah satu perubahan paling besar pada versi facelift ini ter­lihat jelas pada sektor depan seperti bentuk gill kini memi­liki satu bilah dengan

disandingkan pula oleh lambang ciri khas Mercedes di bagian tengah, semen­tara itu bentuk bemper juga mengalami sedikit sentuhan baru yang membuat­nya tampil lebih atraktif dan berbeda kelas dibandingkan sebelumnya.

Untuk dapur pacu Mercedes A200 AMG dibekali mesin bensin empat sil­inder berkapasitas 1.595 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 156 hp dan torsi puncak 250 Nm, sementara itu untuk Mercedes A 250 AMG hadir den­gan mesin lebih besar yaitu berkapasitas 1.991 cc yang memiliki tenaga hingga 211 hp serta torsi 350 Nm. Kedua model ini didukung oleh transmisi otomatis 7G-DCT sehingga diwajibkan memakai ba­han bakar level EURO VI.

Untuk memberikan sensasi yang sema­kin memuaskan bagi pemiliknya di dalam mobil ini telah dilengkapi pilihan mode berkendara yang terdapat dalam fitur Dy­namic Select, fungsinya untuk mengatur karakter mesin, suspensi, kemudi hingga transmisi sesuai dengan keinginan penge­mudi itu sendiri. Sedangkan keistime­waan lain yang terdapat di dalam ruang kabin A Class ini tergolong cukup lengkap dan terlihat mirip seperti CLA-Class sep­erti lapisan jok terbuat dari material kulit Artico serta disandingkan pula dengan ja­hitan berwarna merah.

New Mecedes A-Class Facelift untuk Indonesia telah di dukung perlengkapan keamanan yang cukup lengkap seperti Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Sta­bility Program (ESP), Collision Preven­tion Assist Plus, Attention Assist, Accel­eration Skid Control, Sistem Pre-Safe, sistem peringatan untuk tekanan ban dan Adaptif Brake Light. Tidak ketingga­lan roda cadangan yang siap digunakan saat keadaan darurat.

Untuk harganya sendiri MBI mem­banderol kedua mobil terbaru tersebut dengan harga cukup tinggi yaitu Rp 589 juta untuk tipe Mercedes A 200 AMG dan Rp 699 juta pada model Mercedes A 250 AMG dengan status off the road. Harga yang ditawarkan ini sedikit lbih tinggi dibandingkan dengan model sebelumnya yang ditawarkan oleh Mercedes Indone­sia yaitu A200 Urban seharga Rp 539 juta dan A250 Sport Rp 679 juta.

Jambore Nasional X Mercedes-Benz Club Indonesia merupakan ajang buat silaturahmi bagi pemilik kendaraan Mercy yang selalu diperingati secara rutin. Tentu saja pihak MBI sengaja me­luncurkan produk terbarunya tersebut supaya para konsumen bisa melihat dengan lebih dekat. Apalagi dari segi de­sain keluarga dari A-Class tersebut san­gatlah menggoda. Mercedes A 200 AMG memiliki dimensi panjang sekitar 4.299 mm, lebar 1.780 mm dengan tinggi 1.434 mm. Sementara itu untuk Mercedes A 250 AMG berdimensi yang tidak jauh berbeda, hanya saja untuk tingginya menca­pai 1.438 mm.

(NET/Latifa)

============================================================
============================================================
============================================================