Untitled-5LONDON, Today – Awan gelap be­lum benar-benar pergi dari kubu Chelsea. Sempat diprediksi bang­kit, mereka kembali menelan kekalahan. Kali ini Bournemouth, klub peringkat 18 Liga Primer Ing­gris, yang berhasil menaklukkan mereka dengan skor 1-0 di Stam­ford Bridge, Minggu (6/12/2015) dini hari.

Baru 13 menit bergulir, Bour­nemouth sudah menyajikan ke­jutan pertamanya di Stamford Bridge. Serangan balik mereka berjalan efektif seiring Joshua King menggiring bola dan mem­berikan umpan terobosan pada Junior Stanislas. Nama terakhir berhasil melepaskan tembakan, tetapi Thibaut Courtois sukses menggagalkannya.

Tim tamu kembali melakukan serangan balik beberapa menit kemudian. Cesc Fabregas ke­hilangan bola dan King kembali memimpin serangan balik. Kali ini, sang gelandang langsun ber­spekulasi dengan tendangan ja­rak jauh. Akurat memang, tetapi Courtois kembali melakukan pe­nyelamatan gemilang.

Kondisi Chelsea mulai mem­baik begitu laga memasuki menit ke-30. Eden Hazard dan Pedro mulai menjalin kerja sama apik seiring nama pertama melepas­kan tembakan keras ke gawang the Cherries. Beruntung, Artur Boruc tak kalah sigap dengan Courtois dan melakukan penyela­matan.

BACA JUGA :  PKRS RSUD Leuwiliang Berikan Edukasi Mengenai Buah Pada ANak – anak

Pedro ikut meramaikan pelu­ang Chelsea. Ia coba melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang Boruc, tetapi sang penjaga ga­wang berhasil menggagalkan­nya. Dua menit jelang bubaran, winger Spanyol itu mengarsiteki peluang untuk Hazard, tetapi sentuhan sang gelandang Belgia berhasil digagalkan Boruc.­

Paruh pertama berakhir imbang tanpa gol. Transaksi serangan begitu intens terjadi, tetapi penampilan Courtois dan Boruc di bawah mistar be­gitu memukau.

Babak Kedua

Buntu di lini depan, Jose Mourinho akhirnya menurunk­an Diego Costa untuk meng­gantikan Oscar. Eden Hazard dikembalikan ke belakang penyerang sementara Pedro mengisi sayap kiri. Perubahan ini sedikit membawa dampak positif bagi Chelsea.

Willian dan Costa bergan­tian menciptakan peluang bagi the Blues . Nama pertama coba melepaskan tembakan spe­kulasi dari luar kotak penalti, tetapi masih meleset. Beber­apa menit setelahnya, Costa menanduk umpan silang Wil­lian, tapi Boruc masih sukses menghadangnya.

BACA JUGA :  Sirkuit Rumpin Bakal jadi Semi Mandalika, Rampung Tahun 2025

Bournemouth tidak punya ruang menyerang lagi sejak Costa masuk lapangan. Chel­sea semakin mendominasi pertandingan dan melepaskan ancaman demi ancaman. Seb­agai ujung tombak, Costa juga menghasilkan satu peluang emas. Ia menguasai umpan terobosan Fabregas dan berha­dapan dengan Boruc. Sayang, sepakannya terlalu lemah dan Boruc dengan mudah mengan­tisipasinya.

Delapan menit jelang buba­ran, Bournemouth sukses memanfaatkan kelengahan Chelsea. Lewat sepak pojok, tadinya bek Chelsea berhasil menjangkau bola, tepi bola malah mengarah ke kepala Glenn Murray yang baru ma­suk lapangan. Bola pun berha­sil ditanduk melewati Courtois, Chelsea kebobolan di saat yang tidak menguntungkan.

Wasit memberikan waktu tambahan sebanyak empat menit. Namun Chelsea tidak mampu memanfaatkannya dan harus relah kalah 1-0 dari Bour­nemouth. The Blues tertahan di peringkat 14, sementara Bournemouth di peringkat 18.

(Rishad/Goal)(intennadya)

============================================================
============================================================
============================================================