jaguar_xe_s_dynamic_03SETIAP tahun setiap bulan produk-produk otomotif semakin memperbaharui modelnya, dimana pasar otomotif akan semakin bersaing ketat. Jika dilihat kendaraan roda empat nampaknya dijadikan sebuah barang yang sudah biasa dimiliki sebagian orang, Apalagi mengingat mobil layaknya barang yang bisa dikoleksi dan didapatkan dengan mudah dalam arti bagi orang-orang yang memiliki cukup uang.

Oleh : HILMAN SEPTIAN
[email protected]

PT Grandauto Din­amika (GAD), agen pemegang merek (APM) Jag­uar Land Rover di Indonesia mengenalkan Jag­uar XE sebagai mobil andalan generasi terbaru dari Jaguar.

Jaguar mengadaptasi teknologi pesawat luar Ang­kasa, mid-size saloon pertama yang menggunakan monokok alumunium intensive dan ha­dir dengan sport saloon. “Jadi didesain khusus menggunak­an komponen alumunium-in­tensive dari 75 persen keselu­ruhan body mobil. Sehingga Jaguar XE begitu rigid dengan suguhan performa, kesela­matan serta efisensi bahan ba­kar yang tinggi,” ungkapnya.

Bambang menjelaskan, Jag­uar XE hadir dengan dua me­sin 2.000 cc turbo yaitu tipe Prestige dibanderol dengan Rp 1,009 miliar dan R-Sport dilepas lebih mahal sebesar Rp 1, 229 miliar off the road.

Perbandingan Varian Pres­tige dan R-Sport antara lain :

  1. Varian Prestige, dengan mesin bertenaga 200 Ps den­gan torsi maksimum 5,500 RPM / 280 Nm. Dilengkapi dengan Touring Suspension dengan struktur double wish­bone dan integral link yang sesuai untuk mendukung sta­bility dan kenyamanan tanpa meninggalkan sporty feeling dalam berkendara. Untuk menambah kesan ekslusif, Jaguar XE 2.0 Prestige dilengkapi dengan velg 18 inch Templar Alloy Wheels.
  2. Varian R-Sport, dengan mesin bertenaga 240 Ps dengan torsi maksimum 5,500 RPM / 340 Nm. Dilengkapi dengan Sport Suspension dengan struktur double wishbone dan integral link yang memastikan handling yang tetap sta­bil saat kecepatan kendaraan dipacu. Jaguar XE 2.0 R-Sport dilengkapi dengan velg 19 inch Venom Alloy Wheels untuk menyematkan kesan sporty pada var­ian ini.

Setiap Jaguar XE dirancang untuk memberikan kenyamanan sekaligus performa berkendara yang luar biasa. Memiliki wheelbase sepanjang 2.835 mm dengan konfigurasi tempat duduk yang rendah membuat kabin Jaguar XE terasa lapang.

Dengan sistem entertainment Meridian Audio System 380W dan dilengkapi dengan 11 speaker akan menawarkan tingkat kenyamanan yang luar biasa bagi setiap pengendara maupun penumpangnya.

“Kami sangat optimis Jaguar XE yang hadir dengan segudang fitur-fitur unggulan dan teknologi paling mutakhir dari Jaguar, akan mampu bersaing dengan produk-produk yang telah eksis sebelumnya,” tandas Bambang.

(/net)