BOGOR TODAY – Talenta muda Disk jokey (DJ) di Kota Bogor ternyata tak hanya menjadi seke­dar profesi. DJ juga mulai men­jadi hobi baru semua kalangan, khususnya pelajar. Dari gesekan piringan musik ini, talenta-talen­ta muda baru bermunculan di Bogor. Salah satunya, Soul Nigth Manajemen menjadi wadah bagi para pelajar yang ingin mengge­luti dunia DJ.

Dunia malam yang kerap dinilai negatif oleh segelintir orang mulai diubah oleh Soul Nigth Manajemen.

Salah satu DJ Soul Nigth, Radja Anugrah Hikmawan (15), men­gatakan, awal terjun dunia DJ se­jak umur 10 tahun, memilih men­jadi DJ lantaran hobi musik dan entertainment. Ia menambahkan, untuk mengekplore jenis musik sangat dibebasakan di Soul Nigth manajemen, di bawah naungan Soul Nitgh, pihaknya mendapat­kan banyak pengalaman, seperti manggung di luar kota dan edu­kasi tentang bahaya narkoba.

BACA JUGA :  8 Kebiasaan Pagi yang Sederhana Bantu Bikin Bahagia dan Produktif Setiap Hari, Jangan Lupa Diterapkan

“Di Soul Nigth saya dapat mengekpresikan apa yang saya mau, Saya juga mendapat bimb­ingan dalam semua hal,” kata dia.

Radja juga menjelaskan, awal mulanya ditentang oleh orang­tua, karena orangtua berangga­pan jika dunia malam itu banyak hal negatifnya “Setelah saya ya­kinkan dan mamah ikut melihat setiap saya pentas, akhirnya ma­mah mengizinkan,” akunya. “Dan prioritas saya tetap sekolah, jika ada jadwal manggung yang ben­trok dengan sekolah, akan saya tinggalkan,” tambahnya.

Ibu kandung Radja, Ima Sury­ani, awalnya menentang jika anaknya menjadi DJ. “Awalnya saya ngga pernah pergi ke dis­kotik. Karena saya ikut dan di­yakinkan oleh radja, saya putus­kan untuk mensuport hobi anak saya,” bebernya.

Ima juga menjelaskan, ada batasan yang diberikan kepada sang anak, dengan cara terus mendampingi setiap radja men­gisi acara di diskotik. Ia menam­bahkan, untuk kedepannya harus tetap mengutamakan pendidi­kan. “Untuk Dunia DJ yang Radja geluti itu dia otodidak. Namun, jika lulus sekolah saya mendo­rong untuk membuka usaha se­lain menjadi DJ, dan go interna­sional” inginnya.

BACA JUGA :  Bima Arya Ajak Ratusan PKWT Ngaliwet, Siap Perjuangkan Kesejahteraan

Terpisah, DJ kawakan di Kota Bogor, Novan Donovan, men­gatakan, menegaskan, pihaknya siap menjadi menthor bagi selu­ruh DJ baru di Kota Bogor.

Novan juga menegaskan, ingin mengubah stigma dunia malam dari hal negatif seperti narkoba. Untuk sekarang para kaum muda bisa dapat menik­mati musik tnpa narkoba. “Untuk Soul Nigth saya berharap, kede­pannya lebih maju dan melebar­kan sayap untuk manggung d se­luruh kota di Indonesia,” ujarnya.

(Rizky Dewantara)

============================================================
============================================================
============================================================