bogor-contekBOGOR TODAY–  Asosiasi Pen­gusaha komputer Indonesia (Ap­komindo) Bogor menggelar Bogor Comtech 2015 di Botani Square. Pa­meran ini menawarkan komputer dan gadget produk teknologi teran­yar dari segala merk dan harga. Pam­eran secara resmi dibuka pada Selasa (1/11/2015) dan berakhir pada Minggu (6/11/2015).

Ketua DPD Apkomindo Bogor, Puguh Kuswanto, mengatakan, ajang tahunan ini sudah ke enam kalinya diadakan Apkomindo di 2015, acara di penghujung tahun ini termasuk yang keenam kalinya diselenggara­kan Apkomido di 2015. “ini meru­pakan yang agenda penutupan Apko­mindo yang diadakan dipenghujung tahun ini,” kata dia.

Puguh menjelaskan, sedikitnya ada 35 stand diantaranya VIP dan Standar, di acara Bogor Comtech menghadirkan berbagai produk teknologi terbaru, mulai dari kom­puter, gadget, CCTV dan prangkat baru pembangkit listrik tenaga panel surya.

BACA JUGA :  Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

Ia menambahkan, para pengun­jung akan mendapatkan potongan harga atau bonus tambahan lain­nya dari berbagai promo menarik di Bogor Comtech. Ajang ini juga di­targetkan akan dibanjiri oleh begitu banyak orang. “Kita dari Apkomindo terus mengembangkan IT dan gad­get, ini salah satu usaha dari kami untuk memajukan teknologi di Kota Bogor. Kita targetkan setiap hari pen­gunjung mencapai seribu orang den­gan target penjualan mencapai Rp2 miliar,” ungkapnya.

Puguh juga mengaku, meskipun ditengah kondisi perekonomian yang sedang lesu karena kurs rupiah melemah terhadap dolar, asosiasi pengusaha komputer pertama di In­donesia ini tetap memiliki semangat sejalan dengan rencana Kota Bogor sebagai smart city. “Ini diharapkan bisa menggairahkan serta menin­gkatkan perekonomian khususnya bagi para pelaku usaha di Kota Bo­gor,” tuntasnya.

BACA JUGA :  Remaja Karyawan Pelatihan Anjing Asal Lampung, Tewas Gantung Diri di Cisarua

Anca (26), salah satu pengunjung Bogor Comtech, mengatakan, meski­pun rupiah sedang melemah namun para pemburu gadget tetp akan membeli barang yang disajikan di Bogor Comtech. “Gadget itu seperti pasangan yang tidak bisa dilepaskan. Mau kemana pin pergi kita butuh komunikasi, makanya saya cari gad­get yang canggih disini,” ujarnya di Botani Square, kemarin.

(Rizky Dewantara)

============================================================
============================================================
============================================================