antarafoto-arema-target-juara-091115-abs-1MALANG, Today – Arema Cronus dipas­tikan bakal siapkan strategi dan taktik khusus pada Semifinal Piala Jenderal Sudirman, kontra Mitra Kukar. H a l ini diung­kap­kan Pelatih A r e m a Cronus, Joko Susilo.

“Tentu kami akan memakai strategi berbeda dengan di Dela­pan Besar kemarin. Bentuk per­tandingannya kan juga beda dengan di delapan besar. Kalau kemarin saling ketemu, sekarang kita main kandang-tandang,” ujar Joko.

Arema bakal menghadapi Mitra Kukar pada laga Semifi­nal Piala Jenderal Sudirman. Laga pertama bakal dihelat di kandang Mitra Kukar. Semen­tara, leg kedua bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabu­paten Malang.

Lebih lanjut, meski bakal menerapkan strategi berbeda, Joko Susilo tetap mener­apkan pola persiapan yang sama dengan ketika menghadapi Delapan Besar lalu. Ia tetap akan membagi persiapan timnya dalam dua sesi.

BACA JUGA :  Bima Arya Cerita Kisah Perjalanan 10 Tahun Menata Kota Bogor

“Sesi pertama, pekan ini, kita akan lakukan persiapan umum. Di sini kita akan coba tingkatkan lagi kondisi pemain,” pa­par Gethuk, sapaan karib Joko Susilo.

“Sementara, pada sesi kedua, pekan de­pan, kita akan lakukan persiapan khusus. Kita siapkan taktik dan strategi,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan Arema Cronus mengagendakan menggelar pertandingan uji coba pekan ini. Laga ini sebagai bentuk per­siapan mereka jelang menghadapi Mitra Ku­kar pada semifinal Piala Jenderal Sudirman, awal Januari mendatang.

“Ada rencana uji coba. Waktunya sudah kami tetapkan, pekan ini. Namun, internal atau menghadapi tim lain nanti akan kita dis­kusikan dulu dengan pengurus,” katanya.

BACA JUGA :  Puncak Arus Balik di Terminal Baranangsiang Diprediksi 15 April 2024

Pada babak semifinal, Arema bakal meng­hadapi Mitra Kukar. Laga pertama bakal di­helat di kandang Mitra Kukar. Sementara, leg kedua bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Sementara, rencana laga uji coba ini juga disambut gembira manajemen Arema Cro­nus. Mereka berencana menjadikan pertand­ingan ini sebagai ajang mengumpulkan dana untuk para korban insiden Sragen.

Menurut General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo, kemungkinan mereka akan menghadapi PSBI Blitar pada laga uji coba ini. Namun, rencana ini menurutnya masih akan dimatangkan dengan tim pelatih.

“Ini kan keluarga. Kita rencananya akan buat pertandingan seperti ketika Mas Harno (almarhum Suharno, Pelatih Arema, red) me­ninggal dulu,” tandas Ruddy.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================