unnamedBOGOR, Today – Jelang pelaksanaan Porda  XIII Jabar 2018 mendatang, jajaran pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Bogor sudah mengusulkan regulasi usia pemain untuk cabor sepakbola dan futsal yang dipertandingkan di ajang pesta olahraga terbesar di Kabupaten Bogor mendatang.

“Minggu lalu, kami sudah melakukan silaturahmi dan mengirimkan surat resmi dari ASKAB PSSI Kabupaten Bogor kepada Ketua PSSI Asprov Jabar di Bandung,” ujar Wakil Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bogor, Herzon Hizkia kepada  wartawan.

Dalam kunjungan ke PSSI Asprov Jabar, Herzon didampingi  Agung Nugroho, Yakub Habe  dan Dicky Dompas membawa usulan surat persetujuan tentang nomor pertandingan cabor sepakbola untuk Porda XIII Jabar 2018  dan usulan batas usia pemain untuk cabor tersebut.

BACA JUGA :  Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

“Kami sudah menyampaikan usulan regulasi usia atlet untuk cabor sepakbola putra (U21/Kelahiran 1997), Sepakbola Putri  (U23 / Kelahiran 1995), Futsal Putra (U-23 / Kelahiran 1995), Futsal Putri (U23/Kelahiran 1995),” jelasnya.

Sementara itu,  Ketua  Umum  KONI Kabupaten Bogor,  HM Rusdi  AS secara tegas mengatakan,  Tim Sepakbola  dan Futsal Kabupaten Bogor punya kans  juara umum  dalam Porda  XIII Jabar  2018.

“Materi pemain sepakbola  dan futsal Kabupaten Bogor  tidak kalah  dari  daerah lain. Apalagi  tim  Futsal putra dan putri  punya  peluang besar merebut medali emas dalam ajang Porda  XIII Jabar 2018,” terangnya.

BACA JUGA :  Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

Rusdi mengaku bangga  dengan gagasan atau komunikasi yang telah dibangun ASKAB PSSI Kabupaten Bogor dengan PSSI Asprov Jabar terkait soal  regulasi nomor  dan usia pemain atau atlet.

“Idealnya semua cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor  melakukan hal serupa  seperti  yang dilakukan ASKAB PSSI Kabupaten Bogor. Apalagi kita sebagai tuan rumah Porda  XIII Jabar 2018,” pungkas Rusdi.

(Imam) 

============================================================
============================================================
============================================================