yatriBOGOR TODAY – Komitmen untuk mempermudah akses informasi untuk diberikan kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor, Badan Pen­gurus Cabang (BPC) Perhim­punan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Bogor dibentuk. Kedepan, badan ini akan menguatkan jaringan ke­humasan antar institusi pemer­intah, swasta dan akademisi.

BPC Perhumas Bogor juga akan memberikan kontribusi kepada Kota dan Kabupaten, dari segi pembangunan dan reputasi yang akan diperta­ruhkan bagi BPC Perhumas Bogor. Didalam BPC Perhu­mas Bogor, juga ada Perhu­mas Angkatan Muda Bogor, yang sampai saat ini terus merekrut kaum muda untuk berpartisipasi demi kemajuan Bogor.

Ketua BPC Perhumas Bo­gor, Yatri Kusumastuti men­gatakan, organisasi ini telah berdiri sejak 15 Desember 1972. Oleh karena itu pi­haknya mengajak seluruh humas baik di Kota maupun Kabupaten untuk bergabung di BPC Perhumas Bogor. Ia menambahkan, tujuannya agar kedepan informasi yang dicari oleh masyarakat mu­dah diakses di BPC Perhumas Bogor.

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024

“Kita ini memperluas jar­ingan informasi, jadi nanti­nya akan saling mem­berikan informasi dan untuk memperkuat jaringan antar in­stansi, lembaga, akademisi dan pe­rusahaan, agar lebih sinergis dalam hal in­formasi,” kata dia.

Yatri juga menjelas­kan, Perhumas Indone­sia sudah tercatat di Kementeri­an Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai organisasi nasional kehuma­san di Indonesia. Ia membe­berkan, saat ini jumlah pen­gurus ada 35, dari data yang dilihat saat ini dari IPB sudah ada 22 orang yang terdaftar. Sementara itu pada masing-masing kampus ada pengurus perhumas.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 24 April 2024

“Di BPC Perhumas Bogor ada Perhumas Angkatan Muda Bogor, ini bisa dijadikan wa­dah bagi generasi muda untuk semakin kreatif dalam mem­berikan informasi. Karena di­tangan anak mudalah peran humas dibutuhkan, jadi kami bukakan pintu bagi muda-mu­di Bogor yang berminat, un­tuk bergabung,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bi­dang Hubungan Antar Lem­baga BPC Perhumas Bogor, Encep Alhamidi mengatakan, semua anggota BPC Perhumas Bogor bisa saling bertukar informasi, dan memperkuat jaringan yang anggotanya bentuk. “Saya harap kedepan­nya semua informasi mudah didapat bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor,” kata dia.

(Rizky Dewantara)

============================================================
============================================================
============================================================