BOGOR – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kota Bogor mengerahkan Banser (Barisan Ansor Serba Guna) untuk menjaga gereja di Kota Bogor.

Ketua GP Ansor Kota Bogor, Rachmat Imron Hidayat men­gatakan, jika Ansor siap membantu pengamanan gereja saat perayaan Natal dan tahun baru. “Kami bersama-sama bahu-membahu dengan berbagai pihak agar Kota Bogor senantiasa aman. Untuk pengamanan tersebut kami menyiapkan 200 per­sonil Banser untuk menjaga gereja-gereja di Kota Bogor,” ujar Rachmat, Minggu (20/12/2015).

Rachmat juga mengatakan, Banser akan berbaur dengan aparat keamanan, polisi dan tentara serta aparat pemerintah Kota Bogor dan elemen masyarakat lainnya yang turut serta dalam pengamanan tersebut. Penjagaan gereja dimulai sejak malam Natal sampai 1 Januari 2015. “Pengamanan di gereja se­bagai bagian dari menjaga keamanan dan merawat indahnya toleransi dan keanekaragaman di Kota Bogor. Kegiatan penga­manan gereja yang dilakukan oleh sahabat-sahabat Banser di mayoritas daerah di Indonesia ini merupakan bentuk tanggung jawab untuk ikut menjaga suasana kondusif demi Kota Bogor tercinta, kota yang kita harapkan bersama menjadi kota yang senantiasa ramah, aman dan nyaman,” jelasnya.

Baca Juga :  E-Warong BSP Muarasari Tak Ramah Lingkungan, Ancam Keselamatan KPM

Terpisah, Ketua Wanhat GP Ansor Kota Bogor Zaenul Mu­taqin mendukung, langkah yang dilakukan PC GP Ansor Kota Bogor ini. Salah satu alasannya, karena Ansor komitmen men­jaga kerukunan antar umat beragama di Kota Bogor. “Sering kali saya tegaskan komitmen kebangsaan Ansor yang akan terus menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Bogor. Bangsa ini didirikan dengan keberagaman. Ansor selalu siap jadi benteng untuk menjaga kerukunan antar umat beraga­ma,” tegasnya.

Baca Juga :  Satgas Covid Kota Bogor Siapkan Bantuan Sembako dan Obat-obatan untuk Warga Isoman

(Yuska Apitya/*)