porda101Pelaksanaan Popda Jabar 2016 yang digelar di Kabupaten Bogor menjadi ajang untuk menorehkan sebuah sejarah. Pasalnya, kegiatan yang melibatkan pelajar ini akan digelar di Bandung.

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Kami dari Bapop­si Kabupaten Bogor membuat sejarah penting dalam Popda 2016 mendatang. Ajang ini adalah yang pertama di gelar di Kabupaten Bogor,” ujar Ketua Umum Bapopsi Kabupaten Bo­gor, Wawan Darmawan.

Panglima, panggilan akrab dari Ketua Umum Bapopsi Ka­bupaten Bogor menegaskan, ajang Popda Jabar merupakan hajatan olahraga antar pelajar se-Jabar yang digelar di Kabu­paten Bogor.

“Kami punya beban ganda, kami harus sukses sebagai pe­nyelenggara pertama di luar Kota Bandung, maka kami juga harus menorehkan presta­si sebagai juara umum,” ujar Wawan Darmawan.

Sejauh ini, kata Wawan, untuk cabang olahraga yang di­pertandingkan masih berjum­lah 21 cabang olahraga.

“Mudah mudahan semua atlet Popda Kabupaten Bo­gor yang tampil dalam Popda nanti mampu menyumbang­kan medali emas serta mem­bawa Kontingen Kabupaten Bogor juara umum,” pungkas Wawan.

Sementara itu, Dirtek PPLPD Kabupaten Bogor,Yadi Mulyadi AR menegaskan, event Popda ini menjadi simulasi yang paling ideal bagi Kabupaten Bogor sebelum menggelar event Porda XIII Jabar 2018 mendatang.

“Kabupaten Bogor tidak akan kebingungan dalam men­cari talenta atlet yang akan diterjunkan di ajang Popda Jabar 2016. Karena lebih dari 50 persen cabang olahraga yang dipertandingkan di Popda Jabar itu ada di PPLPD Kabu­paten Bogor,” beber Yadmul.

Ia mengaku sepakat dengan ucapan Panglima yang men­gatakan, Bapopsi Kabupaten Bogor harus membuat sejarah dalam ajang Popda Jabar 2016 yang menjadi Popda pertama yang digelar di luar Kota Band­ung.

(Imam)