sepeda-listrik-dilengkapi-sespan-dibanderol-rp47-juta-DJiSgqvy1hBagi penggemar sepeda klasik dan ingin bersepeda bersama si kecil atau keluarga, sepeda yang satu ini mungkin bisa jadi per­timbangan untuk dikoleksi.

Perangkat sespan rupanya tak lagi identik dengan sepeda motor klasik ataupun skuter, kali ini produsen sepeda juga menggunakan perangkat untuk penumpang ini pada produk ter­barunya.

Beach merupakan sepeda listrik yang dirancang dengan konsep klasik dan memiliki tam­bahan sespan di bagian kanan, berbeda dengan sepeda listrik lainnya yang ma­sih menggunakan boncengan di ba­gian belakang. Perusahaan asal Italia, Bad Bike, justru meng­gunakan sespan untuk mem­beri kenya­manan penum­pang­nya.

Sepeda ini berbobot sekitar 30kg dan diklaim

dapat membawa beban sampai 120kg. Semua material sepeda ini dibuat dari aluminium agar ringan. Rang­kanya dilengkapi dengan garpu teleskopik serta sadel berpegas. Sementara untuk mema­cunya, sepeda ini dilengkapi dengan gearbox 7 speed serta pedal yang mem­buat sepeda ini dapat berlari dengan kecepatan hingga 25km/jam.

Meski tampi­lan tak ber­beda dengan sepeda pada um­umnya, namun tunggan­gan gowes ini diran­cang meng­gunakan bahan alumunium untuk rangkanya. Bagian de­pan dilengkapi garpu teleskopik, sistem penghenti laju menggu­nakan cakram. Demikian seperti dikutip dari situs Autoevolution. com

Untuk perangkat tambahan, sepeda ini dilengkapi motor

listrik 500 W yang mampu menempuh jarak hingga 50 km saat kondisi baterai penuh. Produsen juga menawarkan bat­erai tambahan den­gan kekuatan tena­gan yang lebih besar.

Tertarik dengan sepeda vintage sespan ini, produsen Italia menawarkan produknya ini dengan harga 3.198 euro atau sekira Rp47 juta untuk spesifi­kasi rendah, sedangkan sepeda dengan spesifikasi teratas memi­liki banderol 4.060 euro sekira Rp60 juta.

(hilman/net)

============================================================
============================================================
============================================================