Yonex-Sunrise-Indonesian-Masters-2015JAKARTA, Today – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Djoko Pekik Irianto, berharap kontingen Indonesia yang berangkat ke Olimpi­ade Rio de Janeiro 2016 mendatang bisa meraih dua medali emas.

Hal tersebut diungkapkan Djoko saat melakukan Rapat Koordinasi Progress Kualifikasi dan Persiapan Olimpiade di Gedung PP ITKON, Jakarta, bersama Sat­lak Prima, KOI dan beberapa pihak terkait lainnya.

“Kita punya harapan meloloskan lebih banyak atlet di Olimpiade Brasil, sekitar 25 atlet, mengingat di Olimpiade London pada 2012, kita hanya meloloskan 22 at­let. Ini menjadi tugas kita bersama untuk memformulasikan kerja bersama. Meraih dua medali emas di Olimpiade, dan ini bu­kan sesuatu yang mudah,” kata Djoko.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

Menanggapi keinginan Djoko, Kasat­lak Prima, Achmad Sutjipto, tidak berke­beratan. Pasalnya, saat ini ada cabang olahraga yang bisa diandalkan untuk men­capai target tersebut.

“Untuk medali emas, kita harapkan pada bulutangkis dan angkat besi,” timpal Soetjipto.Sementara itu, Chef de Mission kontingen Indonesia, Raja Sapta Oktohari, menyatakan segera membentuk sebuah tim yang berisikan 12 orang. Tim tersebut nantinya akan bekerja guna mengemba­likan tradisi medali emas di Olimpiade.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

“Saya memang membentuk Tim 12. Sebenarnya, ini pakem dari CdM sebelum­nya dengan membuat tim jangan lebih dari 12 orang,” ungkap pria yang akrab disapa Okto tersebut.

Sebagai Ketua Komite Olimpiade Indo­nesia (KOI), Erick Thohir, berharap kondisi atlet ketika di Brasil nanti mendapat per­hatian penuh dari CdM. Dia memperki­rakan, ketika Olimpiade berlangsung, di Brasil sedang dalam musim dingin.

“Saya baru menyadari saat Olimpi­ade nanti di Brasil masuk musim dingin. Ini perlu diperhatikan soal perlengkapan atletnya, karena beda kondisi beda per­lengkapan yang dibutuhkan,” harap Erick.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================