Untitled-2KIAN besarnya kebutuhan kaum hawa untuk memanjakan diri, atau sekedar bersolek dan merawat diri, membuat ibu cantik kelahiran Padang 53 tahun lalu itu, mencoba peruntungannya dengan membuka bengkel kecantikan dengan nama Rumah Cantik Meita.

Oleh : Hendi Novian
[email protected]

Meski berawal dari hobi bersolek Yavirza Meigita yang akrab disapa Meigi, wanita berparas ayu ini mulai menekuni dunia kecantikannya.

Bermodalkan dukungan dari sang suami Tagor Siborutorop yang berkecimpung di salah satu perusahaan milik negara, serta semangat yang ditularkan keempat anaknya yaitu, Andreas (26), Meita (24), Manzo (18), dan Marvel (15) Meigi yakin akan pilihan usahanya. Usaha ini bisa menjadi bisnis besar.

Rumah Cantik Meita berada di Perumahan Bogor Raya Permai (Bogor Country), Blok FA6 no 23. Jalan Soleh Iskandar, Tanah Sar­eal memang memberikan pilihan berbeda dari bisnis serupa yang ada di Kota Bogor. Salah satunya fasilitas yang diberikan tak main-main, ruangan SPA berukuran 3×11 meter persegi yang didesain khusus dengan warna yang lem­but sehingga membuat pengun­jung nyaman. Radio frekuensi, mixro dermabrasi (alat pengang­kat sel kulit mati). Creambath, ruang senam pilates dan body language, sengaja disediakan agar pengunjung tetap merasa nyaman seperti dirumah send­iri. “Rumah Cantik ini memang didesain seperti rumah sendiri, berharap agar pengunjung juga gak merasa sedang di luar rumah. Ke­nyamanan di sini sama seperti kenya­manan di rumah mereka sendiri,” kata Meigi. Lebih lanjut dia menuturkan, meski baru empat bulan Rumah Can­tik yang dibangun di atas tanah seluas 283 meter persegi dan bermodalkan Rp 50 juta untuk pengadaan perleng­kapan kecantikan, ini kini sudah mam­pu menutupi biaya oprasional dan membayar empat orang karyawan. “Alhamdulillah sekarang saya sudah bisa menutupi biaya oprasional dan bisa bayar karyawan sendiri,’’ ungkap­nya sembari tersipu malu saat diwawa­ncara Bogor Today.

BACA JUGA :  Menu Buka Puasa dengan Sambal Ati Ampela yang Pedas dan Gurih Menggugah Selera

Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 25.000, pengunjung bisa menikmati fasilitas creambath selama promo berlaku atau dengan merogoh kocek Rp 225.000 pengunjung bisa menikmati keampuhan alat Radio Frekuensi yang berfungsi untuk me­niruskan wajah tanpa kerut sehingga mendapatkan hasil yang diinginkan. Atau paket hemat Gracefull dianta­ranya massage, scrub, sauna dan totok wajah senilai Rp 180.000.

BACA JUGA :  Pasangan Jaro Ade - Anang Hermansyah Berpeluang Maju di Pilbup Bogor 2024

Menurut Meigi, perempuan memang harus cantik, tapi tak perlu menguras isi dompet, jika ada rumah perawatan kecan­tikan yang lebih murah tetapi hasil bagus. “Di sini harga kaki lima, pelayanan hotel bintang lima,’’ tambahnya.

Selain berkecimpung di dunia bisnis kecantikan, Meigi pun ter­gabung dalam Komunitas Bogor Women Club. Ia mengaku dari ko­munitas tersebutlah mendapatkan ilmu serta motivasi baru, Meigi pun seringkali menjadikan Rumah Can­tik-nya sebagai tempat berbagi ilmu dan sharing bersama anggota ko­munitas tersebut. ‘’Saya bisa membuka rumah cantik ini juga berkat dorongan dari temen-temen Bo­gor Women Club, dan pernah beberapa kali kegiatan tukar ilmu atau shar­ing dilakukan disini,’’ pung­kasnya.

============================================================
============================================================
============================================================