Untitled-2BOGOR, Today – Ujian Akhir Semes­ter (UAS) yang kini tengah berlangsung di semua tingkat pendidikan di Kota Bogor kembali memacu kebutu­han pembelajaran intensif dari para siswa. Bukan tanpa alasan, UAS meru­pakan tahap ujian yang turut menen­tukan dalam meng­hadapi Ujian Nasional (UN) yang segera ber­langsung beberapa bulan mendatang.

“Tahap persiapan siswa menghadapi UN memang harus mulai di­lakukan. UAS merupakan evaluasi akhir yang selanjut­nya mereka harus mendapat bimbingan secara intensif meng­hadapi UN,” tanggap Anggry­an Prasetya, SE, salah seorang guru yang tengah melakukan pengawasan Ujian Berbasis Komputer (UBK).

BACA JUGA :  Dedie Rachim Apresiasi Renovasi MCK SDN Semeru 6 Kota Bogor

Itulah sebabnya kebutuhan terhadap pembelajaran intensif mulai meningkat di kalangan siswa. Banyak peserta didik yang mulai mencari tempat Bimbingan Belajar (Bimbel) sebagai salah satu solusi. Meski begitu, tak semua kebutuhan siswa dapat dipenuhi dengan baik oleh lembaga pembelajaran itu.

“Bimbingan belajar yang dilakukan oleh lembaga pembelajaran itu memang harus dilakukan secara fokus dengan metode yang tepat dan pengelolaan yang serius agar pasti menciptakan anak sebagai juara,” ungkap Anjelia, Kepala Cabang Bimbel Aljabar Universal Bogor.

BACA JUGA :  SBR 'Manifesting The Future', Pamerkan Karya Seni Siswa Penuh Filosofi

Menurut Anjelia, dunia bimbel sudah saatnya mengedepankan cara pemberian materi yang efektif dan mampu ditangkap peserta didik dengan sangat mu­dah. Cara atau sistem fokus driver tersembunyi (hidden driver) inilah yang menjadikan Aljabar Universal sema­kin diminati para siswa.

“Fokus menjadi modal penting demi kesuksesan ses­eorang. Kami disini berangkat lebih awal dengan mener­apkan fokus driver tersembunyi meskipun pada akh­irnya sistem ini akan dikembangkan di sejumlah tempat bimbel yang ada,” tuturnya.

(Latifa Fitria)

============================================================
============================================================
============================================================