usa-today-7678875.0OHIO, Today – Setelah tumbang di tiga laga tera­khirnya, Cleveland Cavaliers akhirnya kembali ke jalur kemenangan.

Menjamu Portland Trail Blazers di Quicken Loans Arena, Rabu 9 November 2015, LeBron James dan kolega menang dengan skor tipis 105-100.

King James jadi otak kemenangan armada David Blatt usai mengemas double-double den­gan 33 poin dan 10 rebound.

Setelah diistirahatkan kala Cavs takluk dari Miami Heat beberapa hari lalu, James memang benar-benar membuat Blazers kocar-kacir.

Dia mengemas 14 poin di kuarter keempat dari percobaan 24 tembakan. Heat yang sejatin­ya sempat tertinggal 47-56 di paruh pertama akhirnya keluar sebagai pemenang.

“Mental pemenang kami terlihat di laga ini. Yang jelas ketika Anda tertinggal 18 poin, Anda tidak melakukan banyak hal dengan baik. Beruntung kami tak menyerah dan bisa bangkit,” tutur James, mengutip ESPN, Kamis (10/12/2015).

“Momentum adalah sebuah hal yang be­sar di olahraga. Kalau Anda bisa mendapatkan sedikit momentum dan bisa melanjutkannya, Anda bisa melakukan banyak hal istimewa. Kami berhasil melakukannya kali ini,” urainya.

Sementara ditempat terpisah, Golden State Warriors memang benar-benar luar biasa di NBA musim ini. Rekor armada Steve Kerr kini 23-0.

Warriors telah 23 kali menang dari 23 laga yang telah mereka jalani! Korban paling anyar adalah Indiana Pacers, yang ditekuk dengan skor 123-131 di Bankers Life Fieldhouse, Rabu 9 November 2015.

Warriors praktis mendominasi Pacers di hampir sepanjang pertandingan. Meski demiki­an, tim tuan rumah mampu memberikan perlawanan yang cukup berarti dan sukses mencetak 40 poin di kuarter keempat.

Pacers mampu menipiskan jarak menjadi tujuh poin di setengah menit terakhir. Berun­tung, Warriors mampu mempertahankan keunggulan mereka.

Yang menarik, bukan Stephen Curry yang menjadi top performer bagi Warriors di laga ini melainkan Klay Thompson. Hampir mencatatkan double-double, Curry han­ya mengemas 29 poin, plus 10 assist dan tujuh rebound.

Sementara itu Thomp­son menggila dengan mengemas 39 poin, yang merupakan raihan ter­tingginya di musim ini. Di kubu Pac­ers, Paul George ha­dir sebagai bintang den­gan raihan 33 poin dan enam assist.

(Imam/net)